Cara Cek Kecepatan Internet

Speedtest By Ookla  adalah salah satu website yang dapat membuat Anda mengetahui berapa cepat anda bisa melakukan transfer data ataupun browsing di internet. Jika Speedtest By Ookla menunjukkan jumlah pings yang sangat tinggi, maka adalah seperti halnya ketika anda terlambat melakukan transfer data ataupun browsing di internet.   

Speedtest tiba di Android dalam bentuk aplikasi, berbeda dengan rekan PC-nya. Tentu saja, ini berarti kita dapat memeriksa kecepatan internet kita dengan mengunduh aplikasi. Setelah Anda menginstal Speedtest dan membukanya, klik “Begin Test” dan tunggu prosesnya selesai. Ini akan memberi Anda kecepatan internet Anda. Speedtest juga menampilkan hasil tes secara real-time.

8. Fast Speed Test

“Fast Speed Test merupakan salah satu aplikasi pengecekan kecepatan yang tersedia di Android. Untuk mengecek kecepatan internet kita, kita hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi ini. Setelah menyelesaikan instalasi, kita hanya perlu membuka aplikasi. Kemudian secara otomatis Fast Speed akan mengecek koneksi internet kita.”

9. V-SPEED Speed Test

V-SPEED Speed Test merupakan salah satu aplikasi untuk mengecek kecepatan internet. Seperti biasa, kita hanya perlu mengunduh dan menjalankannya. Selain pengecekan kecepatan internet, V-SPEED Speed Test juga menyediakan fasilitas untuk mencari sinyal WiFi.

Aplikasi gratis bernama “V-SPEED Speed Test” dapat diunduh dari Play Store atau App Store. Selain itu, dapat diunduh dari situs web resmi V-SPEED.

Ini adalah artikel cara memeriksa kecepatan internet yang digunakan pada komputer dan android. Situs web atau aplikasi mana yang menurut Anda terbaik untuk memeriksa kecepatan internet yang digunakan? Silakan tinggalkan komentar Anda di bawah ini!