1.218 Siswa Lolos SNMPTN di UNSOED, Jangan Lupa Registrasi

1.218 siswa lolos snmptn di unsoed, jangan lupa registrasi

unsoed1 0

PURWOKERTO – Pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN secara resmi telah diumukan pada Senin (22/3) pada jam 3 sore WIB melalui laman https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id. Khusus Unsoed sendiri, terdapat 1.218 calon siswa yang diterima dan berhasil menyisihkan 19.784 pendaftar.

“Ada pun dari jumlah tersebut, 389 orang merupakan pemegang KIP-Kuliah,“ ungkap Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Akhmad Sodiq, M.Sc.Agr.
https://sibnews.info/110-459-peserta-lolos-snmptn-2021/

Lebih lanjut dijelaskan, ada pun program studi yang memiliki keketatan tertinggi pada kelompok saintek adalah keperawatan, farmasi, informatika, ilmu gizi, dan kedokteran gigi. “Sedangkan, untuk kelompok soshum meliputi manajemen, ilmu komunikasi, akuntansi, sosiologi, dan ekonomi pembangunan, “ ungkap Guru Besar Peternakan Unsoed tersebut. Secara khusus Prof. Sodiq mengungkapkan, bagi yang belum berhasil di SNMPTN agar tidak patah semangat.

“Unsoed masih membuka kesempatan melalui UTBK-SBMPTN dan juga SPMB Mandiri, jadi jangan khawatir, karena masih terbuka peluang,“ urainya.

Dia menyampaikan, agar calon peminat studi di Unsoed agar membuka laman informasi penerimaan mahasiswa baru di http://spmb.unsoed.ac.id.

Pada kesempatan yang berbeda, Sekretaris Unit Layanan Terpadu Unsoed, Dr. Wisnu Widjanarko menyampaikan, bagi siswa yang sudah diterima seleksi agar tidak lupa untuk melakukan registrasi online pada tanggal 1 hingga 12 April 2021 mendatang melalui laman http://registrasi.unsoed.ac.id.

“Pada registrasi tersebut, calon mahasiswa mengisi biodata dengan data dukung yang ditentukan, kemudian mencetak pernyataan kesanggupan pembiayaan pendidikan, untuk selanjutnya melakukan pembayaran pada bank yang ditunjuk,“ jelas Wisnu.

Ditambahkannya, setelah pembayaran maka akan mendapatkan PIN sebagai kode verifikasi untuk kemudian masuk kembali ke laman registrasi untuk melanjutkan proses dan mencetak bukti registrasi online.

“Namun, khusus bagi peserta KIP-Kuliah, maka setelah mengisi biodata, yang bersangkutan dapat langsung mencetak bukti registrasi,“ jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa semua informasi mengenai proses registrasi dapat diakses melalui laman http://registrasi.unsoed.ac.id dan bagi yang membutuhkan informasi lebih lanjut dapat menghubungi di 0281-635292 Ext.155 atau melalui e-mail di [email protected] “ pungkasnya. (Humas UNSOED)

Sumber: