15 AC di Panggung Utama Gedung Sutedja

15 ac di panggung utama gedung sutedja

ruang teater gedung kesenian sutedja akan ber ac 2
Panggung utama Gedung Sutedja. BERLINDA/RADARMAS

PURWOKERTO-Dalam melengkapi fasilitas yang ada di Gedung Sutedja, Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya, dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas akan menambahkan Air Conditioner (AC) di dalam gedung pertunjukkan. Hal tersebut dilakukan karena perlunya penyempuranaan sirkulasi udara.

“Sebelumnya belum ada dan kerap panas,” ungkap Deskart Sotyo Djatmiko, Kabid Kebudayaan Dinporabudpar Kabupaten Banyumas ketika ditemui di Kantornya, Rabu (7/11).

Rencananya, sebanyak 15 AC akan dipasang di panggung utama Gedung Sutedja. Deskart menjelaskan, pihaknya telah melakukan survei, bentuk AC seperti apa yang paling cocok dipasang di gedung tersebut.

“Rencananya ingin yang portabel tetapi itu juga ada selangnya yang akan melubangi tembok juga. Jadi sepertinya akan menggunakan AC biasa yang besar,” jelasnya.

Deskart turut menuturkan, pemasangan AC akan dilakukan pada bulan ini dan paling lambat direncanakan selesai pada sebelum akhir tahun.

Selain itu, Deskart menambahkan, untuk perencanaan tahun 2019 sendiri masih akan ada perbaikan ataupun penambahan fasilitas untuk Gedung Sutedja. Hal tersebut dilakukan guna menyempurnakan fungsi gedung. (lin)

Sumber: