150 Agus Lakukan Kopi Darat di Baturraden

150 agus lakukan kopi darat di baturraden

KOMPAK : Orang-orang yang bernama Agus di Jawa Tengah kumpul bareng di Baturraden, kemarin – MAULIDIN WAHYU – RADARMAS

Jadi Ajang Silaturahmi

BATURRADEN – Nama Agus di Jawa termasuk nama yang umum dan terdengar “pasaran”. Namun, Anda yang memiliki nama Agus mulai sekarang bisa berbangga. Sebab ada sebuah perkumpulan atau paguyuban yang didedikasikan khusus untuk para pemilik nama Agus, yakni Agus-Agus Bersaudara (AAB).

150 agus lakukan koi darat di baturraden

Paguyuban AAB bukanlah organisasi politik, LSM, atau sejenisnya. Paguyuban ini dibentuk murni atas dasar persaudaraan sesama nama Agus. Meski baru dibentuk Desember 2015, tetapi anggotanya mencapai ribuan orang. Mereka sering mengadakan pertemuan. Seperti Minggu (22/5) kemarin, AAB se-Jateng kumpul di Baturraden.

Pendiri AAB Ranting Banyumas, Agus Nur Hadie menjelaskan, tujuan pertemuan selain untuk bersilaturahmi juga untuk membahas agenda kegiatan AAB ke depan. Seperti diterbitkannya badan hukum untuk orang AAB se-Indonesia oleh Kemenkum HAM, membahas tentang kartu anggota elektronik yang bisa digunakan seperti ATM, dan kartu diskon di beberapa fasilitas umum seperti rumah makan dan mall.

“Saat ini sedang dibahas sistemnya oleh Pusdatin AAB di pusat,” kata dia.

Selain itu juga membahas misi terbentuknya AAB bersaudara, di antaranya ekonomi dan sosial non politik. “Tiap kabupaten/kota agar merekrut anggota sebanyak-banyaknya, kalau perlu sampai dibentuk sampai tingkat ranting. Pembahasan terakhir agar masing-masing menyiapkan silaturahmi nasional AAB bulan Agustus mendatang di pelataran Borobudur,” ungkapnya.

Kegiatan Kopdar AAB Provinsi Jateng dihadiri sekitar 150 orang. Hadir juga Ketua AAB Pusat, Ketua AAB Provinsi dan sejumlah pengurus lainnya. (why/sus)

Sumber: