22 Mahasiswa UMP Terima Beasiswa Indonesia Cerdas BRI

22 mahasiswa ump terima beasiswa indonesia cerdas bri

beasiswa indonesia cerdas briSebanyak 22 mahasiswa UMP terima Beasiswa Indonesia Cerdas Bank Rakyat Indonesia, bertempat di Aula AK Anshori.

PURWOKERTO – Sebanyak 22 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) yang berasal dari berbagai program studi mendapatkan Beasiswa Indonesia Cerdas Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Beasiswa tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala BRI Cabang Purwokerto, Oloan Susanto Nasution, kepada Rektor UMP, Dr. Anjar Nugroho, M.Si., M.H.I., yang selanjutnya diteruskan kepada 22 mahasiswa penerima.

Penyerahan tersebut juga bertepatan dengan saat acara Seminar Success di Aula AK Anshori, Gedung Rektorat UMP, Kamis (6/2).

Baca juga : 29 Mahasiswa UMP Dapat Beasiswa Penuh dan Biaya Hidup dari Kemendikbud

“Saya juga mengucapkan selamat kepada para mahasiswa, atas perolehan Beasiswa Indonesia Cerdas BRI. Saya berharap, mahasiswa dapat mengelola uang perolehan beasiswa dengan baik dan memanfaatkannya untuk keperluan atau kebutuhan-kebutuhan yang terkait dengan akademik,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Kepala BRI Cabang Purwokerto mengungkap, penerima beasiswa tersebut adalah putra putri terbaik Bangsa Indonesia. Menurutnya, UMP menjadi salah 1 dari 7 universitas di Jawa Tengah, yang mendapatkan Beasiswa Indonesia Cerdas BRI.

“Alasan kami memilih UMP adalah karena kerja sama yang terjalin antara UMP dan BRI sudah sangat baik dan terjalin cukup lama. Kami juga ingin dari beasiswa ini, kerja sama ke depannya akan lebih baik lagi dan untuk penerima beasiswa, kami ingin mereka bisa lebih berprestasi lagi ke depannya,” ujarnya.

Baca juga :

Sementara itu, dalam kesempatan yang terpisah, Kepala BRI Kantor Kas UMP, Niken Indrawati, menuturkan, menuturkan, jika BRI sudah 2 kali memilih UMP sebagai sasaran penerima Beasiswa Indonesia Cerdas BRI.

“Yang berbeda pada penyerahan beasiswa kali ini adalah adanya penyerahan beasiswa kepada mahasiswa UMP yang memiliki kebutuhan khusus dengan prestasi akademik yang baik. Tentunya, kami sangat bangga sekali untuk dapat bekerja sama dengan UMP,” paparnya.

Beasiswa yang diberikan oleh BRI kepada mahasiswa UMP total senilai Rp 110.000.000,- dan setiap mahasiswa memperoleh Rp 5.000.000,-. (riz/tgr)

Sumber: