24 Kamar Santri Terbakar di Depok, Diduga Korsleting Listrik

Depok

Kamar santri di Pondok Pesantren Arribathul Mukhtasar di Jalan Haji Sulaiman, Kampung Perigi, Bedahan, Sawangan, Depok, terbakar. Kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Pimpinan Pondok Pesantren Arribathul Mukhtasar, Yakri Marzuqi, mengatakan api berasal dari lantai dua. Lantai itu digunakan sebagai kamar santri untuk beristirahat.

“Kejadian sekitar 14.30 WIB, terbakar ruang anak, semua. Atas (ada) 24 kamar. Di bawah pakai tembok (sekat), kalau di atas pakai bilik,” papar Yakri saat ditemui di lokasi, Kamis (21/7/2022).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Yakri menyebut santri di hari Kamis sedang libur. Saat api menyambar ada dua santri di lantai 2, keduanya berhasil menyelamatkan diri.

“Ada dua orang di atas, dua orang dewasa di bawah. Ada di tingkat ini (lantai 2) anak lagi tidur, bangun nibla (lompat) di situ,” kata dia.

Menurut Yakri, api dapat dipadamkan sekitar 2 jam oleh Dinas Pemadam Kebakaran. Sebelumnya, warga sekitar juga sempat membantu dengan air seadanya.

“Hampir 2 jam-an kali mah, ditelefon sama orang dewan, orang kompleks pada bawa ember,” ujarnya.

Yakri mengatakan ada sekitar 40 santri di pondok pesantren tersebut. Mereka bukan hanya dari Depok, tapi juga dari beberapa daerah lain.

Lihat juga video ‘Ledakan Gas Bikin Kebakaran Kios di Terminal Bekasi’:

[Gambas:Video 20detik]

(eva/eva)