44 “Mata CCTV” Siap Awasi Perkotaan Purwokerto, Bisa Diatur Langsung dari Kantor

44

img 20210427 040905

CCTV: Persimpangan Karangbawang di Jalan Gerilya Purwokerto menjadi salah satu lokasi yang dipantau CCTV oleh Dinhub Banyumas. DIMAS PRABOWO/RADAR BANYUMAS

PURWOKERTO – Salah satu jurus Pemkab Banyumas antisipasi mudik besok adalah mengoptimalkan CCTV. Lebih spesifiknya, adalah memantau arus kepadatan di perkotaan. Termasuk memantau titik keramaian yang ada di perkotaan. Meskipun sebetulnya, perbatasan sudah dijaga. Bahkan sudah start 22 April lalu.
https://sibnews.info/cctv-di-banyumas-akan-dioptimalkan-untuk-pantau-pemudik-kapolres-kapolsek-pasang-cctv/

Namun, diprediksi akan ramainya mobilitas diperkotaan. Terutama pada tempat-tempat wisata maupun pusat oleh-oleh. Kabid Angkutan dan Keselamatan Dinhub Banyumas, Hermawan mengatakan akan mengoptimalkan cctv di 18 titik.

“Kamera ada 44 unit,” ujarnya.

Dinamakan Tim reaksi cepat penanganan traffic light, bertugas untuk memantau kepadatan arus lalu lintas. Untuk tahun ini, bisa diatur langsung di kantor. Ketika padat, hijaukan lampu lalu lintas. Kurang lebih begitu skenarionya.

Sementara itu, Kapolresta Banyumas Kombes Firman Lukmanul Hakim mengatakan, pemantauan dengan CCTV di setiap sudut kota dan lokasi lain yang strategis.

“Nantinya CCTV ini akan dioptimalkan, akan diawasi,” katanya.

Selain dengan CCTV Dinhub, pihaknya juga mengajak beberapa CCTV milik swasta. “Kami juga sudah minta tolong di beberapa tempat, terutama yang memiliki pabrik, kami minta CCTV dipasang menghadap keluar. Kami juga sudah minta kapolsek pasang CCTV,” tandasnya. (mhd)

Sumber: