6 Fakta Pemobil ‘Pelat Dewa’ Tabrak Polisi Berujung Status Tersangka

Jakarta

Sebuah mobil Daihatsu Terios berpelat ‘RFH' ditangkap setelah menabrak anggota PJR Ditlantas Polda Metro Jaya hingga mobil dinas TNI di Tol Pancoran, Jakarta Selatan. Pelaku akhirnya berhasil ditangkap setelah dikepung di GT Bintara, Jakarta Timur.

Belakangan diketahui pelat B-1909-RFH yang digunakan pelaku ternyata bodong. Pelaku pun telah resmi ditetapkan sebagai tersangka.

Dicegat gegara Pakai Strobo

Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Sutikno, mengatakan pelaku awalnya disetop anggota PJR Polda Metro Jaya, Briptu DS, pada Jumat (5/8) pukul 14.00 WIB di Tol Pancoran. Mobil Daihatsu Terios ini disetop lantaran menggunakan strobo.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Memang tadi (kemarin) anggota saya sedang patroli rutin. Seketika menemukan mobil yang menggunakan pelat rahasia, terus berhentikan, mobil tersebut kabur,” kata Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno saat dihubungi, Jumat (5/8/2022).

Sutikno mengungkapkan, anggotanya mencegat pelaku lantaran mobilnya kedapatan memakai strobo.

mobil pelat 'rfh' dikepung usai kabur setelah menabrak polisi di tol pancoran, jumat (5/8/2022)Mobil pelat ‘RFH' dikepung usai kabur setelah menabrak polisi di Tol Pancoran, Jumat (5/8/2022) (Foto: dok.istimewa)

“Ya kalau mobil pelat rahasia itu kan tidak boleh pakai strobo. Yang boleh menggunakan itu adalah mobil dinas Polri-TNI, itu boleh. Kalau mobil RHS itu tidak boleh strobo,” jelas Sutikno.

Kabur Tabrak Polisi

Bukannya turun dari mobil, pelaku malah tancap gas dan menabrak polisi. Pengejaran di dalam tol pun terjadi.

“Iya, dia kabur,” kata Sutikno.

Dia menambahkan anggotanya yang tertabrak masih dalam perawatan. Korban menderita luka di bagian kaki.

“Dia tadi sakit di bagian kaki dan dada karena ditabrak pengendara. Tadi bawa ke klinik,” pungkas Sutikno.

Baca di halaman selanjutnya: aksi kejar-kejaran terjadi…

Saksikan juga video Sosok minggu ini: Ferra manajang, Berbagi Hidup Dengan Para Perempuan ODGJ

[Gambas:Video 20detik]