7.784 kg Beras Cadangan Pemerintah Dibagikan di Tanjungtirta

sibnews.info, Banjarnegara – Bertempat di balai desa Tanjungtirta, Plh. Bupati Banjarnegara, H. Syamsudin S.Pd, M.Pd, melakukan launching pembagian bantuan sosial beras cadangan pemerintah sebanyak 973 kantong beras dengan masing masing seberat 8 kg dibagikan kepada warga masyarakat Desa Tanjungtirta Kecamatan Punggelan, Senin (13/12).

“Semoga bermanfaat bagi masyarakat. mohon beras ini dipergunakan sebagaimana mestinya, jangan dijual untuk kepentingan lain” himbaunya.

Kunjungan bupati beserta rombongan yang terdiri dari Aziz Achmad S. Sos (Asisten Sekda Bidang Administrasi), Tursiman S. Sos (Asisten Sekda Bidang Pemerintahan), Ir Singgih Haryono (Asisten Sekda Bidang Kesra,), Yusuf Agung Prabowo (Kepala BKD ), Achmad S. Sos (Inspektur), Drs Noor Tamami, M.Pd (Plt. Kepala Dinsos PPPA), Hendro Cahyono, SE, M.Si (Kepala Dispermades PPA), Aris Sudaryanto, S.Pd, MM (Kalakhar BPBD), Drs. Sila Satriana, M.Si (Sekretaris Dinsos PPPA), Novianto Wijayakusuma, AP (Sekretaris BPPKAD), Joko Prayitno, S.Sos (Camat Punggelan) beserta Forkopinca

Pada kesempatan yang sama, Edi Arifin dari TKSK Kecamatan Punggelan mengatakan bahwa pembagian ini difokuskan kepada warga masyarakat dari 6 dusun yang ada di Tanjungtirta.

“Fokusnya adalah warga masyarakat yang masuk data dengan dasar data DTKS desil 1” jelasnya.

Selain Desa Tanjungtirta, di Kecamatan Punggelan sendiri pembagian bansos ini merujuk pada 5 desa yang masuk dalam data kemiskinan ekstrim yaitu bondolharjo, jembangan, punggelan dan sambong.

Dalam perjalanan kembali ke kantor, Plh. Bupati berkesempatan untuk mengunjungi pembagian bansos serupa di desa Bondolharjo. | sumber: Diskominfo Banjarnegara | (F12)*