72 Kendaraan Lelang Ulang

72 kendaraan lelang ulang

lelang online  pemkab bakal melelang kendaraan dinas secara online.dimasradarmasPURWOKERTO – Sebanyak 72 paket kendaraan baik roda dua dan roda empat milik Pemkab Banyumas akan dilelang ulang. Ke-72 paket tersebut merupakan kendaraan yang belum terjual saat lelang sebelumnya.

Kabid Aset dan Akuntasi DPPKAD Banyumas Maryono mengatakan, barang milik daerah yang akan dilelang ulang sebanyak 74 paket. Paket pertama berupa surat suara pemilu, paket kedua drum bekas aspal dan sisanya berupa paket kendaraan.

“Dari 72 paket kendaraan terdiri dari mobil sebanyak 54 unit dan motor 18 unit. Untuk motor rata-rata dari tahun 1997 sampai 2000, sedangkan untuk mobil dari tahun 1990 sampai 1996,” kata Maryono kepada Radarmas, kemarin.

Dikatakan, harga paket yang akan dilelang diturunkan hingga 20 persen. Dia mencontohkan seperti Kijang Innova, dulu saat lelang sebelumnya seharga Rp 90 juta,sekarang berkisar antara Rp 70 jutaan. “Kecuali untuk kendaraan motor dibawah Rp 500 ribu tidak kita kurangi, karena itu sudah harga mentok,” jelasnya.

Menurutnya, paket yang akan dilelang sudah lolos uji kelayakan. Sebab barang tersebut merupakan paket lelang yang belum terjual pada saat lelang sebelumnya, karena ada kendala pada server dan sejumlah peserta lelang yang belum tahu cara mendaftar lelang online.

Lebih lanjut dia mengatakan, pendaftaran bagi peserta lelang mulai dibuka sejak 11-15 Maret. Lelang dilakukan secara online pada 16 Maret. “Meskipun online, peserta lelang juga bisa datang ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) tanggal 16 Maret,” terangnya. (why/sus)

Sumber: