8 Hal tentang Nikita Mirzani Batal Ditahan Polisi

Jakarta

Penangkapan Nikita Mirzani di kasus pencemaran nama baik sempat membuat geger. Nikita Mirzani yang saat itu sedang bersama anaknya yang masih balita langsung dibawa ke Polresta Serang Kota.

Nikita Mirzani ditangkap polisi di lobi mal di Senayan, Jakarta Pusat, pada Kamis (21/7), karena dinilai tidak kooperatif memenuhi panggilan polisi sebagai tersangka. Usai 1×24 jam, polisi kemudian memutuskan untuk menahan Nikita Mirzani, pada Jumat (22/7) sore.

Beberapa jam kemudian setelah mengumumkan penahanan Nikita Mirzani, polisi menggelar konferensi pers. Dalam konferensi pers itu, polisi menyatakan batal menahan Nikita Mirzani.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Berikut sejumlah hal tentang Nikita Mirzani yang batal ditahan polisi yang dirangkum detikcom sebagai berikut:

1) Polisi Umumkan Tahan Nikita Mirzani

Kabid Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga menyampaikan Nikita Mirzani ditahan atas kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Dito Mahendra. Surat perintah penahanan terhadap Nikita Mirzani diterbitkan pada Jumat (22/7) sore kemarin.

“Pascapenangkapan selama 24 jam, sore ini penyidik Satreskrim Polresta Serang Kota telah mengeluarkan surat perintah penahanan terhadap Tersangka NM,” kata Shinto dalam keterangannya, Jumat (22/7/2022).

Shinto juga menyampaikan Nikita Mirzani akan dicek kesehatannya sebelum ditahan di Polres Serang Kota.

2) Nikita Mirzani Disebut Ancam Bawa Anak ke Sel Jika Ditahan

Relawan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Serang sempat mendatangi Mapolres Serang Kota pada Jumat (22/7) sore. Kedatangan P2TP2A untuk memberikan perlindungan kepada Arkana, putera Nikita Mirzan yang masih balita, untuk dibawa ke rumah aman.

Namun upaya itu gagal. Nikita Mirzani disebut mengancam akan membawa anaknya ke sel jika sampai ditahan polisi.

“Bahkan dia bilang kalau saya (Nikita) dipenjara, anak pun harus ikut. Jadi kita tadi sudah menawarkan bagaimana anaknya ditempatkan di shelter atau rumah aman. Tetapi tetap tidak mau,” kata relawan P2TP2A, Ani Pancani, kepada wartawan di Mapolres Serang Kota, Jumat (22/7).

Untuk diketahui, sebelumnya Nikita Mirzani ditangkap di depan anaknya. Nikita MIrzani memutuskan membawa anaknya ke Polres Serang Kota karena anaknya tak mau berpisah.

Baca di halaman selanjutnya: polisi batal menahan Nikita Mirzani

Saksikan juga: Nenek Yanah, Viral Gegara Tutorial Memasak Absurd

[Gambas:Video 20detik]