ABG Mulai Datangi Lokasi Citayam Fashion Week, Begini Suasananya

Jakarta

Kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat (Jakpus), lokasi Citayam Fashion Week (CFW), mulai didatangi para remaja. Suasana di lokasi saat ini berangsur ramai.

Pantauan detikcom di Dukuh Atas, Sabtu (6/8/2022) pukul 14.05 WIB, tampak mayoritas warga datang dari arah Jalan Tanjung Karang. Sejumlah petugas keamanan tampak berjaga di sekitar lokasi.

Warga yang ada di lokasi CFW tampak tertib. Terpantau hingga saat ini belum ada yang berlenggok-lenggok di atas zebra cross.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Mayoritas pengunjung CFW adalah para remaja. Mereka berjalan secara berkelompok sambil mengobrol.

Sementara itu, arus lalu lintas di sekitar lokasi masih terpantau lengang. Sejumlah kendaraan yang melintas terlihat harus memperlambat lajunya lantaran ada warga yang melintas di zebra cross.

CFW Sepi Tadi Pagi

Sebelumnya, suasana lokasi Citayam Fashion Week (CFW) pagi ini tidak sepadat biasanya. Kawasan Dukuh Atas ini mulai sepi sejak petugas keamanan melarang berlenggok di zebra cross untuk membuat konten.

Salah satu warga setempat yang juga Ketua RT 10 RW 04, Jalan Martapura, Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Alek (59), mengaku sedih melihat kawasan itu sepi. Dia ingin lokasi itu kembali ramai.

“Ya sedih juga (melihat CFW sepi), kalau sepi kan sedih juga lihatnya. Maksud saya, paling tidak harus ada aktivitas lagi biar seperti semula aja gitu,” kata Alek kepada detikcom.

Sementara itu, Ketua RT 15 RW 04, Jalan Martapura, Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Nandayanti (31), merasa CFW lebih baik tidak dilaksanakan setiap hari. Sebab, warga setempat menjadi terhambat aktivitasnya karena padatnya pengunjung di Dukuh Atas.

“Penginnya sih tetap ada, tapi dibatasi, jangan tiap hari juga, karena kan kasihan juga ya yang kerja-kerja terhambat, karena kan itu area publik,” ujar dia.

Tonton juga Video: Gaya Anak Difabel Catwalk ala Citayam Fashion Week

[Gambas:Video 20detik]

(rak/rak)