Ada 2 Suspek Cacar Monyet di Sulsel, Begini Kondisinya

Jakarta

Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulawesi Selatan menyampaikan temuan dua warga Susel pasien suspek virus cacar monyet atau monkeypox. Keduanya bergejala ruam dan demam kini tengah dalam perawatan.

“Ada dicurigai suspek dua (yang terinfeksi) monkeypox. Keduanya laki-laki. Satu berusia 36 tahun dan satunya 21 tahun,” ungkap Plt Kepala Dinkes Sulsel Arman Bausat dilansir detikSulsel, Selasa (23/8/2022).

Arman mengatakan salah satu pasien suspek cacar monyet memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta. Pasien laki-laki berusia 36 tahun tersebut mengalami sejumlah gejala yang diindikasi cacar monyet, seperti ruam dan demam. Saat ini pasien tersebut menjalani perawatan di Rumah Sakit Universitas Hasanuddin (Unhas).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Dirawat di RS Unhas. Dengan gejala. Ada riwayat perjalanan ke Jakarta, kemudian ada tanda-tanda ruam, ada keluhan-keluhan demam. Dengan adanya tanda-tanda itu, yang bersangkutan dicurigai,” jelas Arman.

Sementara itu, pasien suspek kedua berusia 21 tahun tidak memiliki riwayat perjalanan. Namun ada gejala ruam-ruam timbul dan sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Labuan Bajing.

“Saat ini dirawat di RS Labuang Baji,” bebernya.

Baca selengkapnya di sini.

(dek/imk)