Ada-ada Aja! Muncul Hoax BMKG Ngetweet ‘Tsunami Tropi King EMYU’

Jakarta

BMKG mengunggah sebuah foto seolah tangkapan layar cuitan dari Twitter resmi BMKG, @infoBMKG. BMKG menyatakan foto yang berisi tulisan ‘peringatan tsunami tropi king EMYU’ itu hoax.

Dilihat detikcom, Kamis (21/7/2022), penjelasan soal hoax itu diunggah BMKG lewat akun Instagram resminya, @infobmkg. BMKG menyertakan foto dengan stempel ‘hoax’.

“Peringatan untuk segala jenis kehidupan di Bumi bahwasanya terjadi getaran hebat di Dataran Eropa yang sebentar lagi akan menyebabkan Tsunami Tropi buat King EMYU,” demikian tulisan dalam foto yang telah diberi stempel hoax oleh BMKG.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

BMKG meminta semua pihak untuk teliti saat menerima informasi. BMKG juga meminta semua pihak berhati-hati dalam menggunakan media sosial.

“Untuk #SobatBMKG semua diharap teliti kembali dalam menerima informasi ya! Baik membuat maupun menyebarkan informasi yang belum jelas keakuratannya dapat merugikan pihak lain, lho!” tulis BMKG.

“Maka dari itu, hati-hati dalam bersosial media. Pastikan jika informasi yang kamu dapat memang bersumber dari kanal-kanal resmi BMKG,” sambung BMKG.

Lihat juga video ‘Sumatra Hujan Ringan-Jawa Berawan, Cek Info Selengkapnya di Sini!’:

[Gambas:Video 20detik]

(haf/rfs)