Adegan Baku Tembak Polisi dalam 1 Jam Prarekonstruksi Kasus Brigadir Yoshua

Jakarta

Kasus polisi tembak polisi di rumah Irjen Ferdy Sambo direka ulang dalam prarekonstruksi. Kegiatan prarekonstruksi yang digelar Jumat (22/7) malam ini berlangsung tertutup.

Prarekonstruksi dihadiri langsung oleh Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian dan Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi. Dalam prarekonstruksi tersebut, ada adegan tembak-menembak.

Kegiatan prarekonstruksi ini berlangsung sekitar 1 jam. Tidak begitu jelas adegan apa saja yang diperagakan dalam prarekonstruksi ini, karena wartawan tidak diperbolehkan mendekat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Wartawan hanya meliput dari luar gedung Balai Pertemuan Metro Jaya (BPMJ). Kegiatan prarekonstruksi ini dikawal ketat sejumlah polisi berseragam dinas maupun reserse yang berpakaian preman.

Dimintai konfirmasi, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengaku belum mengetahui adanya kegiatan prarekonstruksi kasus baku tembak Bharada E dan Brigadir J yang digelar di Polda Metro Jaya.

“Sudah saya tanyakan, belum ada info,” kata Dedi saat dihubungi, Jumat (22/7/2022).

Adegan Tembak-menembak

Dari rangkaian prarekonstruksi yang dilaksanakan tim kepolisian, hanya ada satu adegan yang tampak jelas, yakni adegan tembak-menembak. Dari tangga gedung terlihat seorang polisi mengarahkan tembakan dari anak tangga.

Dari tangga gedung BPMJ itu, pistol diarahkan ke bagian bawah. Satu anggota lainnya yang juga terlihat menodongkan pistol berada di lantai bawah gedung BPMJ.

Rangkaian reka ulang kasus penembakan yang menewaskan Brigadir Yoshua alias Brigadir J ini dilakukan kurang lebih 1 jam. Brigjen Andi maupun Kombes Hengki tutup mulut saat ditanya wartawan.

Baca di halaman selanjutnya: ulasan kronologi polisi tembak polisi

Simak Video ‘Polisi Gelar Prarekonstruksi Kasus Penembakan Brigadir J':

[Gambas:Video 20detik]