Akhir Pekan, Volume Penumpang Capai 4.500

akhir pekan, volume penumpang capai 4.500

kota purwokerto makin menjadi tujuan bagi kebanyakan orang di akhir pekan
Stasiun kereta api Purwokerto selalu padat di akhir pekan.

PURWOKERTO-Kota Purwokerto makin menjadi tujuan bagi kebanyakan orang di akhir pekan.
Bahkan, keramaian penumpang sudah terasa di setiap hari Jumat dan Sabtu dan Minggu setiap pekannya.

“Baik penumpang datang maupun berangkat melalui stasiun Purwokerto, di hari Jum’at, Sabtu Minggu memang sangat ramai,” kata Manager Humas PT Kereta Api indonesia (KAI) DAOP V Purwokerto Supriyanto, Rabu (14/11).

Tercatat, pada hari-hari biasa, yaitu Senin hingga Kamis, rata-rata penumpang yang berangkat dan datang di Stasiun Purwokerto hanya kisaran 3.750 orang. Sedangkan pada hari Jum’at hingga Minggu meningkat menjadi 4.500 penumpang.

Bahkan, kata dia, hari Sabtu dan Minggu lalu semakin bertambah ramai. Hal ini karena banyak peserta test Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang menggunakan jasa transportasi Kereta Api. Dari daerah-daerah lain ke Purwokerto,” katanya.

Sebagaimana diketahui, GOR Satria Purwokerto menjadi salah satu lokasi pelaksanaan tes CPNS di Jawa Tengah. Peserta tes CPNS di Purwokerto bukan hanya berasal dari Kabupaten Banyumas saja, tetapi juga dari daerah lain. Seperti Purbalingga, Cilacap, Banjarnegara, Kebumen, Tegal, dan daerah lainnya.

Hal inilah yang menyebabkan penumpang Kereta Api yang berangkat dan datang di stasiun Purwokerto semakin meningkat di musim tes CPNS lalu.

Di sisi lain, keramaian di Purwokerto, juga dibidik Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya, dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas. Saat ini, Dinpora tengah menyiapkan event Bike Tour Ran Dance. Acara dilakukan untuk mendorong pariwisata di Kabupaten Banyumas.

Sekretaris Dinporabudpar Kabupaten Banyumas, Suwondogeni menjelaskan, Bike Tour Ran Dance jika dibaca cepat menjadi Baturaden. Acara ini mengambil tema Spirit Of Slamet.”Akan dimulai pada 14 Desember mendatang,” jelasnya. (ing/lin/ttg)

Sumber: