Aksi Opang Palak Penumpang Ojol Berakhir Diciduk Polisi

Tangerang Selatan

Aksi pemalakan oleh seorang ojek pangkalan (opang) terhadap penumpang ojek online (ojol) terjadi di Stasiun Pondok Ranji, Ciputat, Tangerang Selatan. Seorang perempuan penumpang ojol dipaksa memberikan sejumlah uang dengan dalih ‘uang kas’ kepada pelaku.

Aksi pemalakan ini viral di media sosial. Polisi bergerak cepat menindaklanjuti informasi viral ini dan menangkap pelaku.

Viral di Media Sosial

Peristiwa itu terjadi saat korban baru akan naik ojek online (ojol) di depan Stasiun Pondok Ranji. Dalam video viral itu, dinarasikan bahwa korban awalnya sempat dimintai uang Rp 200 ribu. Kunci motor ojol pun dicabut oleh pengemudi opang di lokasi.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Video viral itu juga memuat percakapan korban dengan pelaku. Korban akhirnya memberikan uang Rp 50 ribu. Pengemudi opang itu lalu menyebut Rp 50 ribu dari korban itu untuk uang kas. Pelaku masih meminta korban memberikan ‘uang rokok’.

Korban sontak kaget atas permintaan pelaku. Korban pun merasa diperas. Namun respons korban justru disikapi dengan emosional oleh pelaku. Dengan nada tinggi, pelaku membantah memeras korban.

Singkat cerita sopir ojol korban lalu menyerahkan uang Rp 50 ribu itu kepada pelaku. Korban dan sopir ojol tersebut kemudian pergi dari lokasi.

Polisi Turun Tangan

Polisi turun tangan menyelidiki informasi viral itu dengan mengecek ke lokasi pada Selasa (23/8) malam. Pelaku sempat dicari ke lokasi, tapi tidak ditemukan malam itu.

“Di lokasi tidak ada, diupayakan dicari di rumahnya,” kata Kapolsek Ciputat Kompol Yulianto saat dihubungi detikcom, Rabu (23/8/2022).

Baca di halaman selanjutnya: pelaku ditangkap.

Simak juga ‘Viral Pungli Modus Buka Tutup Portal Jalan di Bogor’:

[Gambas:Video 20detik]