Andhang Pangrenan Targetkan 15 Ribu Pengunjung Saat Malam Tahun Baru

andhang pangrenan targetkan 15 ribu pengunjung saat malam tahun baru

PURWOKERTO-Koordinator Pengelola Taman Kota (Tamkot) Andhang Pangrenan Mingad mengatakan, menargetkan pengunjung Tamkot mencapai 15 ribu orang saat tahun baru 2018. Hal tersebut berpacu pada pengunjung tamkot di tahun-tahun sebelumnya ketika malam tahun baru yang mencapai 16 ribu orang.

“Kalau cuaca cerah biasanya pengunjung di malam tahun baru sangat banyak,” ujar Mingad yang ditemui Radar Banyumas.

andalkan lampion dengan berbagai bentuk taman kota andang pangrenan purwokerto targetkan kunjungan di akhir tahun 2017 ini meningkat 3

Ia menjelaskan bahwa pihaknya dan dinas terkait telah mengecek dan memperbaiki beberapa fasilitas taman seperti, lampu penerangan, panggung, dan berbagai tanaman. Selain itu pengecatan juga telah selesai. Kendalanya adalah jika terjadi hujan di malam tahun baru.

“Tapi kalau cuaca hujan, biasanya pengunjung hanya sebanyak 5 ribu orang saja,” kata Mingad.

Untuk pengamanan, Mingad mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan berbagai dinas seperti Dinas perhubungan dan dinas pemuda dan olahraga (Dinpora) Kabupaten Banyumas. Selain itu adapula petugas dari kepolisian serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Mingad berharap pengunjung taman akan bertambah di tahun baru 2018 nanti, dan perayaan malam tahun baru akan berlangsung dengan lancar tanpa kendala.

“Nanti juga pasti akan banyak hiburan,” katanya.

Beberapa pengunjung berharap agar malam tahun baru akan berjalan aman dan lancar tanpa kendala. “Semoga tidak hujan, tidak ada kerusuhan, dan semua masyarakat Purwokerto bisa mengawali tahun 2018 dengan hal-hal yang baik dan aman tetapi tetap menyenangkan,” kata Aliya salah satu pengunjung.

Hal serupa disampikan oleh Ridho pengunjung Tamkot, ia berharap agar sistem keamanan dapat ditingkatkan saat malam tahun baru.

“Bukan cuma di Andhang, tetapi di semua tempat keramaian yang ada di Purwokerto dapat diperketat keamanannya,” kata Ridho. Menurutnya malam tahun baru bukanlah hanya sebuah perayaan saja, akn tetapi menjadi saat dimana keluarga berkumpul.”Kalau hari biasa kan susah kumpul, jadi malam tahun baru saat yang tepat,” tutupnya. (ing/ttg)

Sumber: