Anggota Brimob Bentak Wartawan Saat Liput Sidang Etik Ferdy Sambo

Jakarta

Eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo menjalani sidang etik terkait kasus pembunuhan Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Sebelum sidang digelar, anggota Brimob sempat membentak awak media yang sedang meliput lantaran suasana tidak kondusif.

Pantauan detikcom di gedung TNCC Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (25/8/2022), saat itu sejumlah wartawan yang berada di luar gedung diizinkan masuk ke dalam dengan tujuan untuk mengambil gambar Ferdy Sambo saat memasuki ruang sidang. Sejumlah wartawan berdesakan masuk ke dalam gedung.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Mereka berdesakan untuk mengambil gambar. Saat itu sejumlah personel Polri beserta anggota Brimob berjaga di dalam gedung.

Situasi tampak panas saat wartawan yang hadir banyak yang masuk. Kemudian salah satu anggota Brimob berseragam loreng lengkap terlihat membentak wartawan yang hadir. Dengan nada tinggi, dia meminta wartawan agar tertib.

“Woi wartawan, dengar, kalian kalau tidak tertib, saya tidak peduli, keluar kalian semua,” bentak anggota Brimob itu.

Sejumlah wartawan yang berada di lokasi sontak keluar dari gedung. Mereka kemudian meliput sidang dari luar.

detikcom telah mencoba menghubungi Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo dan Dankor Brimob Polri Komjen Anang Revandoko untuk meminta tanggapan terkait hal tersebut. Hingga berita ini tayang, belum ada balasan.

Lihat Video: Ingin Lindungi Anak-anak Ferdy Sambo, Kak Seto: Jangan Salah Paham!

[Gambas:Video 20detik]

(dek/dek)