Anggota DPR RI Novita Wijayanti bersama BBWS Serayu Opak Salurkan Bantuan Korban Banjir di Kabupaten Banyumas

sibnews.info, Banyumas – Musibah bencana Banjir yang melanda beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Banyumas menjadikan kepedulian bagi anggota DPR RI Komisi V Partai Gerindra Hj Novita Wijayanti S.E. M.M diwakili Tim Novita Center Banyumas untuk langsung turun ke lokasi korban Banjir bersama Satgas Bencana Balai Besar Wilayah Sungai ( BBWS) Serayu Opak untuk memberikan bantuan. Sabtu, 19/3/2022.

Team Novita Center Banyumas peduli banjir mewakili Hj Novita Wijayanti S. E. M. M bersama satuan petugas dari BBWS Serayu Opak langsung ke tempat Kantor Pemerintahan Desa di masing masing wilayah kecamatan di Banyumas yang dilanda musibah Banjir seperti diantaranya Desa Kebarongan, kedungpring di kecamatan Kemranjen, Desa Lebeng, Pandak, Kuntili, Selandaka, Karang gedang, Nusadadi Kecamatan Sumpiuh dan juga Desa Karang pucung, Karang petir, Prembun, Gumelar kidul, Plangkapan , Gebangsari Kecamatan Tambak.

img 20220320 112826 e1647751043289

Riyan selaku Team Novita Center Banyumas kepada awak media Fokus Banyumas menjelaskan bahwa Team Novita Center Banyumas peduli Banjir adalah bentuk kepedulian dari Hj Novita Wijayanti S. E. M. M untuk mengurangi beban yang menimpa pada para warga korban bencana Banjir di Desa Desa Kecamatan wilayah Kabupaten Banyumas.

Selain Desa Desa di Wilayah kecamatan Tambak, Sumpiuh dan Kemranjen Team Novita Center Banyumas juga memberikan bantuan kepada warga Desa yang dilanda bencana di daerah kecamatan Wangon karena adanya kondisi cuaca ekstrim volume curah hujan yang tinggi.

Kepala Desa Kuntili Kecamatan Sumpiuh Salamun mengucapkan rasa terima kasih pada Anggota DPR RI Hj Novita Wijayanti S. E. M. M dan BBWS Serayu Opak yang telah peduli pada warga masyarakat korban banjir di Wilayah Desa Kuntili.

Banyak rumah pemukiman warga Desa kuntili yang lokasinya terkepung air banjir yang harus di ungsikan ke Masjid yang lokasinya lebih aman.

Saat awak media Fokus Banyumas mencoba melalui jalan di Wilayah Desa Kuntili ke arah Desa Nusawungu Cilacap hingga berita ini diturunkan jalan tersebut tidak bisa dilewati kendaraan karena jalan masih tergenang air cukup tinggi.

Untuk Desa Nusadadi ,kuntili dan selandaka kecamatan Sumpiuh informasi terakhir dari Kades Karang gedang Andri pada minggu 20/3/2022 Pukul pukul 01.00 wib bahwa tiga desa tersebut banyak warga diungsikan ke beberapa tempat seperti ke Masjid dan juga ke kantor KPN Kecamatan Sumpiuh.

Sedangkan untuk warga Desa Karanggedang dusun clawer dari 35 rumah hanya tinggal tiga rumah saja yang tidak tergenang air.

Kerugian yang di alami warga yang terkena Banjir selain sudah beberapa hari selama banjir perabotan terendam air juga diantaranya tanaman padi yang siap panen tergenang air , peliharaan hewan ternak dan perikanan terbengkalai , serta aktifitas kegiatan mata pencaharian penopang ekonomi tersendat.

Ali perwakilan dari Satgas bencana BBWS Serayu Opak menjelaskan pada awak media Fokus Banyumas bahwa adanya kegiatan penyaluran bantuan kepada korban bencana Banjir di Wilayah Kabupaten Banyumas bersama anggota DPR RI Hj Novita Wijayanti adalah bukti kepedulian dari Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak dan anggota DPR RI Hj Novita Wijayanti S. E. M. M terhadap warga masyarakat Desa yang sedang dilanda bencana Banjir.

“Saya berharap sekali pada warga Masyarakat di sekitar aliran sungai agar selalu tetap peduli lingkungan di sekitar sungai dengan selalu mempertahankan kebersihan disekitar aliran sungai, dan tidak membiasakan membuang sampah ke saluran Sungai”, Saran Ali. (F28).