Apes! Gegara Google Maps, Dua Pengusaha Tersesat di Kebun Teh

sibnews.info, Banjarnegara – Lagi-lagi peristiwa konyol terjadi karena disesatkan aplikasi Google Maps. Kali ini nasib apes tersebut menimpa Gigih Algano (32) dan Catur Sutanto (38), dua pengusaha asal Purwokerto, Jawa Tengah.

Hari ini (27/3/2021), mereka sedianya menuju Kecamatan Wanayasa, Banjarnegara. Dikarenakan belum hapal jalan mereka pun menggunakan aplikasi penunjuk jalan Google Maps. Alih-alih tidak sampai tujuan, mereka justru tersesat di tengah kebun teh yang berada di lereng pegunungan, tepatnya di Desa Wanaraja, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Banjarnegara.

dua pengusaha tersesat
Foto: istimewa

“Karena kami tidak hapal jalan, maka kami gunakan Google Maps. Saat itu hujan turun begitu deras, jadi kami tidak terlalu bisa melihat jalan. Tahu-tahu kami sudah “dibawa” masuk ke tengah kebun teh. Apesnya lagi, ternyata ini jalan buntu,” papar Gigih.

Beberapa warga sekitar yang merasa kasihan melihat ada mobil tersesat, mereka kemudian mengajak dua pengusaha tersebut ke rumah salah satu warga. Mereka diminta istirahat dulu sebelum melanjutkan perjalanan kembali.

“Kami akhirnya dibantu warga, kami diajak ke salah satu rumah warga. Kami diminta istirahat dulu, karena kondisi kami pun basah kuyup,” jelas Gigih. (F15)