Argo Warastro Menang Pilkades PAW Desa Plana Somagede

sibnews.info, Banyumas – Bertempat di halaman Kantor pemerintahan Desa Plana diadakan Pemilihan Kepala Desa (pilkades) Antar Waktu (PAW), Selasa (6/4/2022).

Dalam pilkades PAW Desa Plana ada dua peserta yang duduk di kursi panggung pemilihan. Calon Kepala Desa Antar waktu Desa Plana untuk nomor urut 1 adalah Atin Hastomo dan nomor urut 2 Argo Warastro Jati.

Acara pemungutan dan penghitungan suara Pilkades PAW Desa Plana dihadiri Asisten bagian Kesra Sekda Banyumas Purwadi, Kepala Kesbangpol Kabupaten Banyumas Heru, Kepala Satpol PP, Kepala Dinsospwemades,Kabid Bina pemerintahan Desa Bambang, Forkopimcam Somagede, BPD Plana, serta tokoh Masyarakat Desa Plana.

Dalam pemungutan suara hadir 65 pemilih dari 67 yang mendapatkan hak suara memilih.

whatsapp image 2022 04 05 at 15.34.09
Pilkades PAW desa Plana (foto fokusbanyumas/mgo)

Setelah pemungutan suara selesai dilanjutkan dengan penghitungan suara dengan hasil perolehan kades nomor urut 1 Atin Hastomo mendapatkan 18 suara pemilih, dan nomor urut 2 Argo Warastro jati mendapatkan 45 suara pemilih. Dan ada dua kertas suara yang oleh panitia dianggap  tidak sah.

Dengan hasil bahwa perolehan suara Argo Warastro Jati lebih unggul dibandingkan Atin Hastomo maka Argo Warastro Jati berhak sebagai Kepala Desa Antar waktu Desa Plana Kecamatan Somagede Kabupaten Banyumas.

Ketua Panitia pilkades PAW Suharyadi kepada awak media sibnews.info menjelaskan, panitia harus netral kepada setiap calon.

“Kepada siapapun yang jadi, kami seperti itu dari awal menekankan kepada panitia untuk netral,” ucap Suharyadi.

“Kami merasa bersyukur karena sudah menjalankan amanat dari pemerintah desa untuk menyelenggarakan pilkades antar waktu yang berjalan lancar, tertib dan mudah mudahan amanah,” sambungnya.

Kepala Desa Terpilih Argo Warastro Jati kepada awak media sibnews.info menjelaskan bahwa skala prioritas akan mengedepankan potensi Bumdes di Desa Plana.

Untuk pengamanan jalanya Pilkades PAW Plana dari gabungan Anggota polsek seperti dari polsek Tambak, Sumpiuh kemranjen dan Somagede di bantu anggota linmas setempat.

Sementara, menurut Kabid Bina Pemerintahan Desa Dinsospermades, Bambang, bahwa tinggal 2 Desa yang belum melaksanakan pilkades PAW yaitu Desa Karang Kemojing Gumelar dan Desa lemberang Sokaraja.

Untuk pilkades PAW, pemerintahan Kabupaten Banyumas tidak memberikan bantuan anggaran dana. (F28)