Aset PDAM Akhirnya Diserahkan, Laporan Darsiti Soal Sengketa Tanah Dicabut

aset pdam akhirnya diserahkan, laporan darsiti soal sengketa tanah dicabut

img 20210506 wa0011

BANYUMAS – Kasus sengketa tanah antara Darsiti (49) seorang warga Desa Gandatapa, Kecamatan Sumbang, dan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Satria atau PDAM berakhir.

Pihak Darsiti yang sebelumnya melaporkan PDAM akhirnya menyerahkan tanah seluas 190 meter persegi yang sebelumnya disengketakan.
https://sibnews.info/darsiti-laporkan-pdam-ke-polresta-banyumas-dugaan-kasus-sengketa-tanah/

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Purwokerto, Sunarwan mengatakan, kasus berakhir setelah pihaknya meminta keterangan dari saksi-saksi. “Lalu akhirnya ada itikad baik dari ibu Darsiti. Bahwa dari mediasi ia bersedia melepaskan tanahnya,” katanya.

Dengan diserahkannya tanah dari Darsiti ke PDAM, maka kasus ini ditutup. “Penyelidikan kami tutup sebelum ada kesimpulan ada atau tidaknya perbuatan melawan hukum. Dan diserahkannya aset ini tidak ada kerugian negara,” jelasnya.

Ia melanjutkan penyelidikan menjunjung asas kemanfaatan, keadilan, dan kepastian. “Jadi tiga asas itu harus terpenuhi,” katanya.

Penyerahan aset ini juga disaksikan Bupati Banyumas, Wakil Bupati Banyumas, Kepala PDAM Banyumas, dan Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Darsiti mengatakan, pihaknya sudah mencabut laporan yang sebelumnya dilayangkan ke Polresta Banyumas. “Kami sekeluarga sudah mengikhlaskan. Semoga ada hikmah semuanya. Ini benar-benar tidak ada tekanan,” pungkasnya. (ali)

Sumber: