ATCS Simpang Masjid Sudah 70 Persen

atcs simpang masjid sudah 70 persen

penambahan pemasangan area traffic control system atcs
ATCS simpang masjid sedang dikerjakan.AAM/RADARMAS

PURWOKERTO-Penambahan pemasangan area Traffic Control System (ATCS) di Simpang Masjid sudah 70% progresnya, Selasa (6/11). Berdasarkan pantauan Radarmas tiang traffic light sudah terpasang. Tahapan selanjutnya adalah pemasangan kabel FO.

“Progresnya sudah sampai 70% akhir November sudah bisa dioperasikan. Kita majukan dari target awal yaitu bulan Desember, ” ujar Hermawan Plt Kabid Prasarana Lalu Lintas Dinhub kabupaten Banyumas saat dikonfirmasi Radarmas.

Dia menambahkan proses pengerjaan juga dilembur hingga malam hari. Ini dilakukan agar dapat mencapai target operasional ATCS. “Kita kerjakan lembur. Jika malam hari tidak hujan kita lembur, hujan sebenarnya tidak berpengaruh karena pemasangan komponen ATCS sudah diatas semua, ” ucap Hermawan.

Baca:
CS Tidak Terbayar, Unsoed Mulai Konsultasi ke Kejaksaan

Lebih lanjut lagi proyek pemasangan ATCS tersebut diawasi Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D). Oleh karenanya pengerjaan dilakukan secara teliti, cepat dan tentu dengan tenaga profesional.

“Proyek ini langsung diawasi oleh tim TP4D. Kami juga terus memantau setiap tahapan pemasangan ATCS. setelah tiang terpasang tinggal menyalurkan kabel FO dari kantor Dinhub ke lokasi ATCS, ” ujarnya. (aam)

Sumber: