Bagong Sugiyanto, Pimpin Permadani Banjarnegara

sibnews.info, Banjarnegara – Bagong Sugiyanto, terpilih sebagai ketua Persaudaraan Masyarakat Budaya Nasional Indonesia (Permadani) Kabupaten Banjarnegara masa bhakti 2022-2026.

Dalam Musyawarah tingkat Kabupaten (muskab) yang digelar di aula Dinas Pendidikan Korwilcam Bawang, Jumat (15/4/2022), Bagong unggul dalam votting yang diikuti 43 anggota organisasi yang hadir.

bagong sugiyanto pimpin permadani banjarnegara iii

Bagong yang dikenal sebagai MC dan panatacara kondang, dalam sambutan pertamanya mohon doa restu agar bisa bersinergi dan membawa organisasi Permadani ke arah yang lebih baik lagi. Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada ketua dan pengurus periode sebelumnya yang telah banyak membawa kemajuan bagi organisasi.

“Mari bersama-sama kita dukung berjalanya roda organisasi Permadani ke depan sehingga mampu berjalan lancar, serta sesuai dengan visi misi yang telah digariskan untuk melestarikan seni dan budaya Jawa yang memuat nilai-nilai luhur,” katanya, “tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran dewan pengurus sehingga Permadani terus berjalan sampai pada saat ini.”

bagong sugiyanto pimpin permadani banjarnegara i

Sementara itu, ketua Permadani wilayah Jawa Tengah Pedi Hendriadi
dalam sambutanya mengatakan, Permadani mempunyai peranan yang sangat penting dalam melestarikan budaya Jawa, di tengah arus informasi global.

”Sebagai organisasi para pelaku seni yang ikut nguri-nguri budaya Jawa, Permadani berperan penting dalam mendidik generasi penerus untuk mengenal dan menerapkan budaya sebagai elemen penting dalam kesehariannya,” jelasnya.

Kegiatan Muskab diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, panjatan doa, laporan panitia, dan pembacaan laporan pertanggungjawaban dari Pengurus lama serta dilanjutkan pemilihan Ketua dan pengurus baru.

bagong sugiyanto pimpin permadani banjarnegara ii

Permadani adalah organiasasi kemasyarakatan yang bergerak dalam pelestarian kebudayaan khususnya budaya Jawa, sebagai usaha memperkuat jatidiri kebudayaan nasional Indonesia. Anggotanya beragam meliputi : MC/ panatacara, guru/ pendidik, seniman, budayawan, perangkat desa, generasi muda dan peminat lainnya.

Adapun Muskab merupakan rapat kerja tahunan sekaligus reorganisasi pengurus yang telah menjabat selama lima tahun terakhir. Dalam Muskab Permadani Kabupaten Banjarnegara tersebut, Panitia juga menerapkan protokol kesehatan covid-19. | (mjp/kominfo) | (F12)*