Bakesbangpol Banyumas Gelar Sosialisasi Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan

sibnews.info, Banyumas – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) kabupaten Banyumas menggelar kegiatan Sosialisasi Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan Bagi Calon Paskibraka dan Purna Paskibraka Kabupaten Banyumas Tahun 2022 dengan tema “Menggugah Pancasila di Kalangan Generasi Muda”

Kegiatan dilaksanakan pada Rabu (29/6/2022) di Aula Dinporabudpar, Kabupaten Banyumas.

Masyarakat/warga negara yang mengikuti kegiatan ini yaitu peserta calon paskibraka dan purna paskibraka Kab. Banyumas Tahun 2022. Kegiatan yang dilaksanakan berupa kegiatan Peningkatan Ideologi dan Karakter Kebangsaan.

Tujuan kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan masyarakat tentang wawasan kebangsaan, memberikan pengertian dan mengajak masyarakat/warga negara tentang pentingnya bela negara dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya 4 pilar kebangsaan.

Dari materi-materi yang diberikan oleh para narasumber beserta dialog tanya jawab pada kegiatan ini, dapat disimpulkan bahwa generasi muda khususnya calon paskibraka dan purna paskibraka diharapkan dapat menjadi pelopor bagi generasi muda yang lain yang merupakan bonus demografi Indonesia dalam meningkatkan wawasan kebangsaan agar kelak dapat menjadi generasi penerus yang berkualitas bahkan dapat diharapkan menjadi pemimpin yang baik di masa depan dalam mewujudkan generasi Indonesia Emas pada tahun 2045.

 

(sumber Bakesbangpol Banyumas/editor F13)