Bandel, Gerobak PKL Diangkut Satpol PP

bandel, gerobak pkl diangkut satpol pp

sejumlah gerobak pkl diangkut satpol pp
Satpol PP mengangkut Gerobak PKL

PURWOKERTO – Ini jadinya kalau pedagang kaki lima (PKL) tetap membandel. Petugas gabungan terpaksa mengangkut gerobak sejumlah PKL yang dinilai mengganggu ketertiban Rabu (21/11) kemarin.

Operasi gabungan ini melibatkan 34 personel dari Dinas Perhubungan (Dinhub) kabupaten Banyumas bersama Satpol PP dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banyumas. Mereka membina PKL di ruas Jalan Jenderal Sudirman.

Tidak sekedar membina, kemarin petugas mengangkut gerobak sejumlah PKL yang dinilai mengganggu ketertiban. Selain pembinaan PKL dan larangan parkir juga upaya untuk mengejar piala Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2018.

“Trotoar untuk pejalan kaki. Tidak menutup kemungkinan jika ada yang melanggar kita berikan pembinaan atau langsung ditindaklanjuti oleh Satpol PP jika melanggar perda,” kata Arif Akhmadi Kasi Manajemen dan Keselamatan LLAJ Dinhub Kabupaten Banyumas kemarin.

Mengenai WTN Arif Akhmadi menjelaskan sudah mulai dilakukan penilaian. Mekanisme penilaian mirip seperti adipura. Tim penilai bisa datang dan melakukan penilaian kapan saja tanpa pemberitahuan. Kabupaten Banyumas sudah empat kali beruntun meraihnya yaitu pada 2012-2016.

Selain Jalan Jend Sudirman juga akan menyisir ruas Jalan Kombas, Gatsu. Yang paling banyak pelanggaran itu di ruas Jalan Jend Sudirman, oleh karena itu akan menjadi fokus kita.
“Jalan Jend Sudirman bisa dikatakan perwajahan dari kita. Jadi apa saya yang ada itulah gambaran kita, ” pungkasnya. (aam)

Sumber: