Bank Jateng Jalin Kerjasama Dengan Polres Banyumas

bank jateng jalin kerjasama dengan polres banyumas

PURWOKERTO – Bank Jateng Cabang Koordinator Purwokerto melakukan penandatanganan MoU dengan Polres Banyumas, Rabu (27/4) di Red Chili Restaurant Purwokerto. Penandatanganan  merupakan bentuk orientasi pada pemberdayaan sosial dan masyarakat.

kiri 1Kapolres Banyumas AKBP Gidion Arif Setyawan mengatakan, kerjasama dilakukan untuk menjalankan fungsi dan perannya masing-masing dalam kegiatan sosial, baik pemberdayaan oleh bank maupun polri. “Jadi kami dapat saling mendukung satu sama lain, apalagi sudah diperkuat dengan penandatangan MoU,” katanya.

Menurut Gidion, bentuk nyata dari kerjasama memiliki timbal balik yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Seperti pada bank, memiliki kekuatan untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat. Sedangkan dari pihak kepolisian, dapat membantu dalam segi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Apalagi saat ini ada sekitar 1.480 anggota polres yang dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan perekonomian,” tutur Gidion.

Pemimpin Bidang Pemasaran Bank Jateng Cabang Koordinator Purwokerto, Ety Riatiningsih menambahkan, kerjasama mampu meningkatkan kinerja antar lembaga. Kerjasama Bank Jateng Cabang Koordinator Purwokerto dengan Polres Banyumas, sama-sama fokus pada kegiatan sosial baik untuk Bank Jateng maupun Polres Banyumas.

“Kami sudah melakukan kegiatan sosial saat HUT Bank Jateng, kami memberi bantuan beasiswa ke beberapa siswa, santunan ke panti asuhan, dan pemberian bantuan motor untuk angkut sampah,” ujar Ety.

Pada hari yang sama, Rabu (27/4), Bank Jateng juga menngadakan acara Farewell Golf Kasrem 071/ Wijayakusuma. Pada acara melepas Kasrem 071/ Wijayakusuma Letkol Inf Jefson Marisano Simanjuntak SIP, dihadiri Danrem 071/Wijayakusuma, Dwi Wahyu Winarto SIP MM. Sementara dari Bank Jateng diwakili Kepala Cabang Bank Jateng Bajarnegara, Marsudi. (ely/sus)

Sumber: