Bantuan Keuangan Provinsi Untuk Desa Lebeng Belum Bisa Diturunkan

fokusbanyuams.id, Banyumas – Bantuan keuangan dari provinsi Jawa Tengah untuk Desa Lebeng Kecamatan Sumpiuh Kabupaten Banyumas yang rencananya akan turun untuk tahun anggaran 2021 saat ini belum bisa diturunkan.

Sekretaris Desa Lebeng Matori menjelaskan kepada awak media sibnews.info karena pengajuan anggaran rencananya adalah untuk kegiatan pemasangan batu Bronjong sebagai penahan tanggul sungai Gatel.

Namun ternyata rencana kegiatan tersebut tidak diijinkan karena wewenang penanganan tentang sungai Gatel adalah wewenang BBWS Serayu opak yang harus dibiayai dari dana anggaran dari pusat .

Sehingga hal tersebut apabila tetap dilaksanakan dengan anggaran keuangan dari Bantuan propinsi justru akan menimbulkan permasalahan temuan pemeriksaan dari inspektorat nantinya.

“Dengan adanya tidak diperkenankan untuk pemasangan batu Bronjong di Sungai Gatel maka Pemerintahan Desa Lebeng akan mencoba meminta mengajukan agar anggaran tersebut tetap diturunkan ke Desa Lebeng namun anggaran dana propinsi tersebut pelaksanaan kegiatan di alihkan untuk kegiatan pembangunan di aliran sungai Srengseng, itupun bila mendapat persetujuan” Ungkap Matori. ( F28 )