Banyak Perubahan U-Turn Akibat Pengecoran Jalan

banyak perubahan u-turn akibat pengecoran jalan

banyak perubahan u turn akibat pengecoran jalan2
Lalulintas Jalan Gerilya ditata ulang

PURWOKERTO- Banyak perubahan U-Turn atau daerah memutar di Jalan Gerilya, setelah dilakukan pengecoran jalan. Hal tersebut disampaikan oleh Plt Kepala Bidang Prasarana Lalu Lintas Dishub Banyumas R Hermawan. Ia mengatakan, prinsip perubahan ini demi keselamatan, dan berdasarkan survey yang telah dilakukan oleh Dishub. “Ini juga telah disepakati oleh pihak kepolisian dan dinas-dinas lain,” ujarnya.

Beberapa perubahan U-Turn tersebut diantaranya, pergeseran U-Turn, dan penutupan U-Turn. “Dan beberapa daerah yang diperbolehkan untuk memutar nanti akan ditiadakan,” katanya. Misalnya, kata dia, dari Bundaran air mancur Berkoh hingga daerah kolam renang Tirta saat ini tidak ada median. Dan dengan perubahan U-turn, akan ada median di lokasi tersebut.

BACA:
Tes SKB CPNS Belum Ditentukan

Bukan hanya itum beberapa median yang saat ini dibuka, salah satunya di depan perumahan Taman Anggrek, akan ditutup total. Sementara ini median di titik itu dipasang barrier sebagai penutup. “Nanti akan kita patenkan, dimatikan sekalian,” katanya. U-Turn kemudian akan bergeser ke depan SPBU. “Di pom bensin tadinya ada dua, nanti kita hanya akan kasih satu di arah timur. karena ini untuk keselamatan,” katanya.

“Perubahan ini demi keselamatan lalu lintas,” lanjutnya. Terlebih, ujar Hermawan, Jalan Gerilya ini jelas menjadi jalan nasional kelas satu. Dimana diperkirakan kendaraan yang melintas akan memacu tinggi. “Makannya kita tidak lihat ‘loh pak kok perumahan ditutup’, kita tidak lihat itu,” katanya.

Dalam hal ini Dishub menekankan, pada saat jalan selesai dan diresmikan, segala perlengkapan lalu lintas telah selesai. Selain perubahan U-Turn, Hermawan mengatakan, pihaknya juga harus memasang marka jalan dan zebracross. Karena jika tidak dilengkapi dapat menimbulkan terjadinya pelanggaran lalu lintas. “Termasuk rambu juga harus kita lengkapi dan perbaiki,” tutupnya. (ing)

Sumber: