Batal Bangun Jogging Track

batal bangun jogging track

krii 1 berlinda jogging track batal dibangun di tahap 2

PURWOKERTO – Pembangunan jogging track di Taman Edukasi Sumber Daya Air (TESDA) ditunda. Rencananya, jogging track yang sebagian diantaranya menyusuri sungai ini akan dibangun pada tahap berikutnya.

“Semula memang akan dibangun bersamaan dengan pendopo atau ruang ruang serba guna dan air mancur. Untuk sementara joging track kita bikin mulut lintasannya saja,” ungkap Kresnawan, Kepala Bidang Sumber Daya Air dan Irigasi Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Banyumas.

Sesuai rencana, jogging track akan di bangun menyusuri sungai Kranji yang nantinya akan berujung di Jalan Mayjend Sutoyo, Sawangan. “Kami berharap, masyarakat sembari jogging sembari menikmati sungai,” terangnya.

Kresnawan melanjutkan, pemerintah Kabupaten Banyumas sendiri memiliki tanggung jawab dalam pengelolaan TESDA. Kresnawan menjelaskan, terdapat enam OPD yang terlibat seperti salah satunya adalah Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dan Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Dinporabudpar).

Pelaksanaan pembangunan TESDA tahap dua sendiri hingga saat ini, disebutkan oleh Kresnawan, telah mencapai 60 persen dan direncanakan akan selesai pada 9 Desember mendatang. Pembangunan ini menggunakan dana APBD Kabupaten Banyumas Tahun Anggaran 2018, dengan nilai kontrak sebesar Rp 966.410.000. (lin)

Sumber: