Begini 4 Kali Aksi Kopda Muslimin Coba Bunuh Istri

Semarang

Penembakan RW (34) di Banyumanik, Kota Semarang, ternyata diotaki suaminya, yakni Kopda Muslimin atau Kopda M. Belakangan terungkap Kopda Muslimin beberapa kali merencanakan pembunuhan terhadap istrinya dengan berbagai cara.

“Jadi sebelumnya itu, satu bulan yang lalu keterangan saksi keterangan ya, belum kita crosscheck. Dia (Kopda Muslimin) sudah memerintahkan Babi (eksekutor penembakan) untuk meracun, yang kedua mencuri. Jadi pura-pura mencuri,” ujar Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi dalam konferensi pers di Polda Jateng, seperti dilansir detikJateng, Senin (25/7/2022).

Dalam konferensi pers tersebut, hadir Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman, Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Danpuspomad) Letjen Chandra Sukotjo, Pangdam IV Diponegoro Mayjen Widi Prasetijono, dan Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Yang jelas targetnya itu istrinya mati. Kemudian yang ketiga, dia menggunakan santet. Tapi belum kita crosscheck pada suami (Kopda Muslimin), masih dalam pencarian,” katanya.

Hingga akhirnya Kopda Muslimin merencanakan penembakan dengan menyewa para pembunuh bayaran. Kopda Muslimin diketahui memerintahkan komplotan untuk membuntuti dan menembak istrinya.

“Dua orang (eksekutor) membuntuti korban saat korban menjemput anaknya, dilakukan eksekutor sebanyak dua kali tembakan. Tembakan pertama disinyalir tidak mematikan,” ujar Luthfi hari ini.

Baca selengkapnya di sini

Simak Video: Dalangi Penembakan Istri, Kopda M Juga Rencanakan Santet-Racun

[Gambas:Video 20detik]

(idh/tor)