Bekas Kondom Hiasi Hutan Kota Karanglewas

bekas kondom hiasi  hutan kota karanglewas

hl aam aam bekas alat kontrasepsi 2
Puluhan Kondom Bekas Berserakan

PURWOKERTO – Hutan kota Karanglewas tampaknya sering digunakan untuk perbuatan tidak senonoh. Tidak sekedar untuk pacaran, tetapi digunakan untuk melakukan hubungan layaknya suami istri. Bekas kondom dan tisu menjadi bukti penyalahgunaan taman tersebut.

Berdasarkan pantauan Radarmas dilokasi, puluhan kemasan alat kontrasepsi berserakan di hutan kota. Tisu-tisu dan beberapa alat kontrasepsi bekas pakai juga dibuang begitu saja.

Dirin, salah seorang warga sekitar hutan kota membenarkan bahwa hutan kota kerap menjadi tempat mesum. Selain itu juga dijadikan lokasi menikmati minuman keras. “Kerap dijadikan tempat mesum. Kebanyakan para pendatang yang datang kesini, ” katanya.

Dia menambahkan lokasi hutan kota yang berada di pinggir jalan memang sangat strategis. Bahkan Dirin menyebutkan sebagai tempat mangkal para waria. “Malam hari jadi tempat ngetem waria. Mereka biasa menunggu dipinggir jalan, ” imbuhnya.

Hal senada diungkapkan Narso warga lainnya menyebutkan daerah sekitar Hutan Kota yang merupakan sisi aliran Kali Mengaji dan Logawa juga acap digunakan untuk mesum. Bukan hanya muda-mudi namun juga orang dewasa.

“Transaksinya dipinggir jalan. Kalau ‘mainnya' biasanya kalo tidak di hutan kota itu di kali Mengaji, ” katanya.

Sementara itu Ngadimin Kasi Kebersihan dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Banyumas mengungkapkan akan menambah lampu penerangan. Selain itu juga akan dipagar keliling seperti Taman Satria Berkoh.

“Gambarnya sudah ada. Namun anggarannya belum kebagian, namun masih belum tahu diperubahan semoga mendapat anggaran, ” pungkasnya. (aam)

Sumber: