Belum Lulus Sudah Diterima Kerja

belum lulus sudah diterima kerja

rekrutmen  sebanyak 40 siswa smk telkom mengikuti rekrutmen dari pt anabatic.PURWOKERTO – PT Anabatic, perusahaan yang bergerak di bidang Teknologi Informatika dan berkantor pusat di Tangerang, mengadakan rekruitmen di SMK Telkom Purwokerto. Kegiatan rekrutmen yang sudah berlangsung selama empat tahun berturut-turut, menjadi salah satu indikator kepuasan dari perusahaan pengguna tamatan SMK Telkom Purwokerto.

Wakil Kepala SMK Telkom Bidang Hubungan Industri Drs Slamet Mangsudi MPd mengatakan, kegiatan rekrutmen yang berangsung Selasa (9/2) diikuti 40 siswa. “Yang berminat dan memenuhi syarat administrasi, harus menjalani rangkaian tes, dari tes akademik, psikotes dan wawancara,” tuturnya.

Menurutnya, siswa yang lolos dan diterima akan menjalani masa training selama satu tahun dan ditempatkan di berbagai rekanan PT Anabatic. “Selama bekerja di PT Anabatic, diberikan fasilitas pengembangan ketrampilan melalui pelatihan dan diberi kesempatan untuk mengambil kuliah,” tuturnya.

Dikatakan Slamet, banyaknya perusahaan yang melakukan perekrutan membuka kesempatan luas bagi lulusan SMK Telkom yang ingin bekerja. Walaupun tidak sedikit lulusan SMK Telkom yang juga diterima kuliah di berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta.

“Bagi para lulusan SMK Telkom Purwokerto mau kuliah mudah, mau kerja tidak susah,” ujarnya.

Sementara itu, pada tahun pelajaran 2016-2017, SMK Telkom Purwokerto menerima pendaftaran peserta didik baru melalui jalur PMBK (jalur rapor) dan UMST (jalur test tertulis).  Pendaftaran dibuka mulai 4 Januari 2016.

Bagi yang berminat dapat mendaftar dengan cara datang langsung ke SMK Telkom Purwokerto, atau dapat mendaftar secara online melalui halaman website www.ppd.smktelkom-pwt.sch.id.

Sebagai institusi yang peduli dengan pengembangan dunia pendidikan, SMK Telkom juga mengadakan Lomba Matematika Berbasis Komputer (LMBK) yang bisa diikuti siswa SMP kelas VII, VIII dan IX.  Pendaftaran LMBK dibuka sampai tanggal 18 Februari 2016 dengan mengakses halaman website lmbk.smktelkom-pwt.sch.id. (sus)

Sumber: