BEP Kembali Terpilih Jadi Ketua MPW PP Jateng Periode 2022-2027

sibnews.info, Banyumas – Hasil Muswil VII Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Tengah telah menetapkan Bambang Eko Purnomo (BEP) sebagai Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Jawa Tengah periode 2022-2027.

BEP mendapat dukungan mulak dari 26 majelis pimpinan cabang (MPC). Sedangkan yang lain tidak memberikan dukungan dan sebagian memilih meninggalkan arena muswil.

Sementara Martono, kandidat lain yang semula disebut bakal maju, sampai pelaksanaan Muswil tidak hadir di lokasi. Sehingga calon yang maju dan dinyatakan memenuhi syarat hanya satu.

Atas dasar itu, forum mengambil keputusan untuk melakukan musyawarah mufakat dengan memilih BEP secara aklamasi.

Usai muswil, sorenya langsung dilakukan pengukuhan oleh Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional Arif Rachman Hakim. Untuk pengesahan kepengurusan MPW dan MPO, menunggu hasil penyusunan fungsionaris oleh ketua terpilih.

Dalam sambutan pengukuhan, BEP mengajak semua kader PP di Jawa Tengah untuk mamajukan organisasi ini dengan semangat gotong-royong dan ikut memiliki organisasi ini.

“Saya punya cita-cita organisasi Pemuda Pancasila ini bisa seperti Muhammadiyah dan NU yang memiliki rumah sakit dan punya sekolahan. Ini akan kita wujudkan di jawa Tengah,” katanya. (F13)