Bertahap, Revitalisasi Pasar Pon Segera Dilakukan

bertahap, revitalisasi pasar pon segera dilakukan

0img pasar ponKegiatan revitalisasi Pasar Pon telah diwacanakan 2 tahun lalu, sekarang tunggu lelang dan akan dilakukan bertahap.

PURWOKERTO – Wacana revitalisasi Pasar Pon sudah dilakukan perencanaan sejak 2 tahun yang lalu. Akan tetapi, hingga awal tahun 2020, para pedagang masih belum mengetahuinya.

Saefuddin, salah satu Pedagang Pasar Pon, mengungkap, rencana revitalisasi sudah didengar olehnya sejak tahun 2018 hingga 2019. Namun, hingga saat ini, masih belum direalisasi.

Baca juga : Pedagang Pasar Simpang Lima Purwokerto Mulai Dipindah

“Yang saya dengar itu dulu, itu rencananya 2018 akhir atau 2019 akan direvitalisasi. Tetapi, sampai saat ini belum ada informasi lagi,” tuturnya, Kamis (13/2).

Saefuddin sendiri berharap, kegiatan revitalisasi bisa secepatnya dilakukan, dikarenakan kondisi pasar yang sudah kurang relevan. Terlebih, apabila musim hujan, pasti kondisi pasar selalu becek.

“Kalau sudah realisasi, pasti kita pedagang bisa lebih senang. Soalnya, pasar pasti lebih kelihatan rapi. Apalagi, kalau yang bagian dalam pasar itu kalau hujan selalu becek, atapnya pisah-pisah jadi sering becek kalau hujan,” imbuhnya.

Sarikin, Kabid Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Kabupaten Banyumas, menuturkan, lelang segera dilakukan setelah pihaknya paparan di Pusat.

DAK yang digelontorkan sebesar Rp 2,8 miliar untuk Pasar Pon juga sudah dipastikan. Walaupun demikian, proses lelang masih belum bisa dilaksanakan.

“Lelang menunggu paparan terlebih dahulu,” ujarnya.

Baca juga :

Dirinya menambahkan, untuk proses revitalisasi akan dilakukan secara bertahap. Hal ini disesuaikan dengan anggaran yang tersedia.

“Tahap 1 mungkin los-nya dulu. Kiosnya belum,” tuturnya. (win/aam)

Sumber: