Bertemu Ketua Osis Se-RI, Suharso Dorong Anak Muda Jadi Pemenang

Jakarta

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa menerima rombongan para ketua OSIS se-Indonesia pada Senin (22/8) lalu di kantor Kementerian PPN. Kunjungan ini merupakan bagian dari kegiatan Indonesia Student Leadership Camp (ISLS) yang diselenggarakan oleh Human Development Universitas Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Suharso meminta para generasi muda untuk menjadi pemenang dalam kompetisi global. Tidak hanya itu, ia juga mengingatkan generasi muda untuk merancang master plan dalam menggapai kemenangan tersebut.

“Kita harus mengenali siapa kita. Tentu kita adalah Indonesia. Dan setelah mengenali siapa kita, lantas kita mau apa. Tentu kita adalah Indonesia yang memiliki visi menjadi pemenang. Maka kita membutuhkan master plan, sebuah perencanaan yang baik. Apa yang harus didahulukan dan apa yang harus dikesampingkan,” ujar Suharso dalam keterangan tertulis, Rabu (24/8/2022).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ia juga menargetkan tujuan kemenangan harus bersifat spesifik, terutama dalam menghadapi bonus demografi. Ia menjelaskan strategi yang tepat harus didasarkan pada tujuan yang spesifik.

“Tentu dalam mempersiapkan bonus demografi, kesehatan kita harus baik, pendidikan kita juga harus baik, serta kita menargetkan jumlah pendapatan PDB kita harus meningkat tiga kali lipat dari sekarang,” tambahnya.

Sementara itu dalam sambutannya, General Manager Human Development Universitas Indonesia Mohammad Ivan Riansa menyampaikan terima kasih karena Bappenas telah memberikan kesempatan untuk berdialog langsung dengan Menteri Suharso.

Simak juga ‘Dipolisikan Terkait ‘Amplop Kiai’, Suharso: Itu Kesalahpahaman!’:

[Gambas:Video 20detik]

(akn/ega)