BINDA Jateng Serbu Dua Kecamatan di Banjarnegara Dengan Vaksin Johnson dan Astrazeneca

sibnews.info, Banjarnegara – Badan Intelijen Negara (BIN)  Daerah Jawa Tengah kembali melaksanakan vaksinasi dari rumah ke rumah. Dengan menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten  Banjarnegara  Jawa Tengah, BINDA Jateng menyusuri pemukiman warga di kecamatan Mandiraja dan kecamatan Wanayasa, kabupaten Banjarnegara.

Adapun untuk kecamatan Mandiraja, BIN menyasar di tiga desa, yaitu desa Mandiraja Wetan, desa Kertayasa dan desa Kebanaran. BIN menyediakan masing masing 1000 dosis vaksin covid-19 Johnson untuk tiap desa. Sementara untuk kecamatan Wanayasa, BIN menyediakan 2000 dosis vaksin Astrazeneca untuk dua desa.

“Kecamatan Mandiraja kita siapkan 3000 dosis vaksin Johnson untuk 3 desa. Masing-masing 1000 dosis,” ungkap Kabinda Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto.

“Untuk kecamatan Wanayasa ada 2 desa. BIN menyediakan 2000 dosis vaksin Astrazeneca, untuk desa wanayasa 1000 dosis vaksin dan desa Balun 1000 dosis,” imbuh nya.

Mereka yang didatangi ke rumah merupakan warga yang tidak bisa meninggalkan aktivitasnya di rumah atau sibuk dengan pekerjaannya. Tidak hanya itu, warga yang kesulitan untuk mendatangi gerai vaksin juga didatangi petugas untuk memudahkan pelayanan vaksin yang diselenggarakan BINDA Jateng.

“Ini kita lakukan untuk membentuk kekebalan komunal. Diharapkan level PPKM segara turun, sehingga kegiatan masyarakat bisa berjalan normal,” jelas Kabinda Jateng.

Vaksinasi sendiri merupakan salah satu upaya untuk menghadapi pandemi Covid-19, disamping tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Pembatasan aktivitas juga perlu dilakukan terlebih menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. (F13)*