Bisa Langsung Diterima, Begini Cara Anak Tenaga Kesehatan yang Tangani Covid-19 Ikut PPDB

bisa langsung diterima, begini cara anak tenaga kesehatan yang tangani covid-19 ikut ppdb

pppzILUSTRASI

PURWOKERTO-Meski mendapat kesempatan di jalur afirmasi, anak dari tenaga kesehatan (Nakes) Covid 19 harus mengikuti prosedur yang ada.

Kasi SMA dan SLB Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jateng, Yuniarso K Adi mengatakan, anak tenaga kesehatan yang akan mendapatkan kesempatan ikut PPDB melalui jalur afirmasi terlebih dulu harus diusulkan oleh Dinas Kesehatan kabupaten/kota.

Kemudian diusulkan ke Dinas Kesehatan Provinsi dan keluar surat rekomendasi. “Sekarang sudah memasuki tahap penetapan oleh Dinas Kesehatan Provinsi. Nanti kalau sudah keluar surat rekomendasinya, nanti anak tersebut tinggal mengunggah surat rekomendasi itu saat mengikuti proses PPDB,” ujar dia.

Diberitakan sebelumnya pelaksanaan PPDB akan berlangsung pada 17 hingga 25 Juni. Dalam PPDB tahun ini, untuk jenjang SMA akan dilaksanakan melalui empat jalur, sedangkan SMK dengan mempertimbangkan nilai rapor calon peserta didik. Keempat jalur dalam PPDB jenjang SMA itu, antara lain jalur zonasi, jalur afirmasi, jalur perpindahan tugas orang tua/wali, serta jalur prestasi. (ali)

Sumber: