Bobby Nasution Dinilai Cerminan Pemimpin Nasional, Ini Alasannya

Jakarta

Beberapa waktu lalu, Bobby Nasution menyatukan lebih dari 3.000 pemuda dari lintas organisasi agama di Kota Medan. Para ketua umum organisasi dari pusat pun diundang hadir ke Kota Medan. Sebagai kota multikultural, Medan sukses menyatukan warganya tanpa gesekan yang bermuatan Sara.

Hal itu pula yang melandasi digelarnya pertemuan lintas pemuda agama tersebut di Kota Medan. Bobby Nasution berharap kerukunan umat beragama yang saat ini terwujud di Kota Medan dapat dijaga, dirawat dan dilestarikan dalam menjaga kemerdekaan Indonesia.

“Saat ini yang terpenting adalah bagaimana kerukunan antar umat beragama ini menjadi landasan dasar. Oleh karena itu sudah seharusnya dan sewajarnya kita menjaga kemerdekaan ini tetap juga melestarikan keberagaman itu sendiri,” ujar Bobby dikutip Sabtu (6/8/2022).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sementara itu Ketua Bidang Kajian Kepemimpinan Nasional DPP KNPI Pusat Samsir Pohan lantas menilai Bobby punya kapasitas mumpuni dalam kepemimpinan. Maka tak ayal ketika ada selentingan yang menyebutkan Bobby layak pimpin DKI Jakarta, Samsir tak menampiknya.

“DKI itu rendevouz seluruh anak bangsa. Semua berkumpul di sana. Mulai Papua sampai Aceh. Memimpin DKI berarti bersiap menjadi pemimpin nasional,” kata Samsir.

Samsir lantas menyebut bahwa Bobby juga layak jadi Ketua KNPI.

“Wadah pembuktian kepemimpinan Bobby Nasution jika ingin pimpin DKI, selain ujian di Medan sebagai kepala daerah, ya pimpin KNPI. Di KNPI semua ragam latar lengkap. Mulai dari ragam organisasi pemuda, etnis, agama, budaya, starata sosial dan ekonomi,” lanjut Samsir yang juga Ketum KNPI Sumatera Utara itu.

Dengan kapasitas yang bisa merangkul berbagai pihak, Samsir pun sepakat Bobby layak dipertimbangkan untuk maju di kontestasi politik yang lebih tinggi.

“Kawan-kawan dari daerah lain, dari Papua sampai Aceh juga sering bilang kalau Bobby sosok yang tepat satukan KNPI,” pungkas mantan Ketua Badko HMI Sumut itu.

(mpr/ega)