BonCabe Gandeng Komnas Perempuan Gelar Webinar Edukasi Pelecehan Seksual

Jakarta

BonCabe bersama Komnas Perempuan menggelar webinar perihal apa saja hal yang termasuk ke dalam kategori pelecehan seksual. Pemilihan topik tersebut dinilai sangat edukatif mengingat adanya peningkatan kasus pelecehan seksual akhir-akhir ini, terutama pada kaum perempuan.

BonCabe bersama Komnas Perempuan juga membicarakan tentang undang-undang pelecehan seksual yang berlaku, hukum yang ditetapkan bagi pelaku, dan lembaga apa saja yang bisa menaungi korban pelecehan seksual.

“Ancaman pelecehan seksual ini bisa terjadi kapan saja, maka dari itu kita harus berani menolak, melawan, dan melakukan tindakan untuk membela diri dengan selalu membawa alat perlindungan diri di dalam tas,” ungkap Komisioner Komnas Perempuan Veryanto Sitohang dalam keterangan tertulis, Rabu (24/8/2022).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Adapun diskusi ini diadakan dalam webinar dengan tema ‘Bekal Tangkal Pelecehan Seksual’ yang diadakan pada Kamis (28/7) lalu. Peserta webinar terlihat aktif memberikan tanggapan dan pertanyaan kepada pembicara. Antusiasme peserta dinilai menunjukkan tingkat kepedulian masyarakat terhadap kasus pelecehan seksual.

Pada kesempatan yang sama, Head Of Brand Communication PT Kobe Boga Utama Meylanie Tambelangi mengatakan pelecehan seksual bisa terjadi kepada siapa saja. Oleh sebab itu, penting untuk memerangi dan mengantisipasi hal tersebut.

“Sebagai brand yang memiliki konsumen anak muda, BonCabe sangat mendukung hal-hal yang edukatif seperti ini. Sebab pelecehan seksual bisa terjadi di mana saja dan kepada siapa saja. Maka dari itu kita harus bisa membekali diri untuk menangkal pelecehan seksual,” ujarnya.

“Dengan harapan adanya Webinar ‘Bekal Tangkal Pelecehan Seksual’ ini bisa lebih menyadarkan kita betapa pentingnya memerangi dan mengantisipasi adanya kasus pelecehan seksual,” tandas Meylanie.

(ncm/ega)