BPJS Ketenagakerjaan Edukasi 40 Menit Mengajar

bpjs ketenagakerjaan edukasi 40 menit mengajar

PURWOKERTO-BPJS Ketenagakerjaan menyelenggarakan kuliah umum di 49 universitas di seluruh Indonesia menjelang usianya yang ke 40 tahun. Salah satunya di Universitas Jenderal Soedirman (unsoed), di Gedung Roedhiro Unsoed, Rabu (15/11) kemarin.

Kuliah Umum di Unsoed sendiri diselenggarakan BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto dengan mengundang Kepala Kantor BPJS Ketengakerjaan Wilayah Jateng-DIY, Irum Ismantara. Dalam kesempatan itu juga melibatkan jajaran direksi dan dewan pengawas.

Kepala Kantor BPJS Ketengakerjaan Wilayah Jateng-DIY, Irum Ismantara mengatakan, kegiatan ini memang efektif disampaikan pada mahasiswa. Sebab, setelah menjadi sarjana kebanyakan dari mahasiswa tersbut menjadi pekerja di sebuah perusahaan.

bpjs ketenagakerjaan edukasi 40 menit mengajar

“Paling itdak mahasiswa paham apa itu BPJS Ketenagakerjaan, dan diharapkan membekas di benak mahasiswa dan bisa diaplikasikan di dunia kerja nantinya,” katanya usai kegiatan 40 Menit Mengajar.

Menurut Irum, pentingnya bergabung di BPJS Ketenagakerjaan dapat melindungi pekerja di seluruh Indonesia, baik pekerja formal maupun informal.

Pada kegiatan ini, Irum pun memberikan paparan seputar peranan program JHT, JKM, JKK, dan JP dalam menyokong perekonomian bangsa melalui perlindungan pekerja dari berbagai resiko sosial dan ekonomi.

“Kami berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanan tahun-tahun berikutnya, dengan tujuan mengedukasi sebanyak-banyaknya pada mahasiswa akan pentingnya jaminan sosial,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto, Imron Fatoni menambahkan, selain menyampaikan kuliah umum, pihaknya juga memberikan donasi pada Unsoed dalam bentuk voucher senilai Rp 10 juta. dan pada usianya yang ke-40 ini, meurutnya BPJS Ketenagakerjaan sudah mengalami berbagai pengalaman dan peristiwa.

“Kami akan selalu meningkatkan kualitas layanan pada masyarakat,” pungkas Imron. (adv/ely)

Sumber: