BSI Purwokerto Adakan Seminar Karir

bsi purwokerto adakan seminar karir

PURWOKERTO – Bina Sarana Informatika (BSI) Purwokerto menggelar seminar karir, Rabu (27/1) kemarin. Seminar yang dengan mayoritas diikuti siswa SMK, memberikan edukasi serta motivasi agar pasca lulus siswa bisa cepat mendapatkan kerja.

Koordinator BSI Carier Center, Joko Dwi Mulyanto mengatakan, hal ini penting karena untuk menghadapi MEA. Apalagi di tahun 2016, persaingan tidak hanya dengan masyarakat Indonesia tetapi juga luar negeri.

“Seminar ini memotivasi serta memberikan semangat lebih saat mereka bersaing dalam mendapatkan kerja,” katanya.

Seminar dibagi dalam dua sesi. Sesi pertama yakni seminar yang dipandu oleh pemateri dari BPTN Syariah. Seminar tersebut mengubah pola pikir siswa dan memberikan tips dan trik untuk lulus kerja. Sedangkan workshop lebih untuk toefl.

“Workshopnya agar nilai tes toefl mereka lebih baik. Disampaikan juga tipsnya agar mendapatkan nilai yang baik,” terangnya.

Untuk seminar dan workshop, kata dia, digabung dalam satu hari. Sehingga untuk pelaksanaan kegiatan rutin tahunan tersebut dalam satu hari selesai. “Kita padatkan, untuk efektifitas waktu. Karena banyak peserta dari luar Purwokerto,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, total peserta yang ikut 116. “Sebagian siswa, namun ada juga dari mahasiswa. Namun mahasiswa BSI saja,” terangnya. (adv/ida/sus)

Sumber: