Buka Puasa Bersama dan Tarling Bupati Banyumas Di Masjid Jami Al Hasan Desa Karanggedang Sumpiuh

sibnews.info, Banyumas – Bertempat di Masjid Jami Al Hasan RT 01 RW 01 Desa Karanggedang Kecamatan Sumpiuh Kabupaten Banyumas telah dilaksanakan Buka puasa bersama dan Tarling Bersama Bupati Banyumas di Desa Karanggedang Kecamatan Sumpiuh, yang dihadiri sekitar 80 jemaah sholat Taraweh, Kamis (7/4/2022).

Hadir dalam acara Kegiatan tersebut Bupati Banyumas Ir Ahmad Husein ,Wakil Bupati Drs Sadewo Tri Lastiono, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Banyumas Dr. Ir. Irawadi, CES, Kepala kemenag Kabupaten Banyumas, Kepala Baznas Kabupaten Banyumas, Direktur Bank Jateng wilayah purwokerto, Camat Sumpiuh Drs.Ahmad Suryanto,M.Si., Danramil 10 Sumpiuh Kapten Inf Agung Sucipto.,Kapolsek Sumpiuh AKP Yanto S, ST,Kades / Lurah Se Kecamatan Sumpiuh,Sekcam Sumpiuh,Kasi Trantib Kecamatan Sumpiuh dan staf Kasi Permas, Babinsa Koramil 10 Sumpiuh, Babhinkamtibmas Polsek Sumpiuh,Tokoh agama, tokoh Masyarakat desa Karanggedang, Ketua RT/ RW desa Karanggedang,Jemaah Masjid Jami Al Hasan serta Segenap tamu undangan.

Rangkaian kegiatan pada pukul 17.40 WIB rombongan Bupati Banyumas tiba di desa Karanggedang dilanjutkan Menunggu berbuka dan takjil buka puasa di Pendopo sekretariat BKC desa karanggedang.

Pada pukul 18.00 WIB Rombongan bupati Banyumas melaksanakan Solat magrib berjamaah.

Pada pukul 18.15 WIB Rombongan Bupati banyumas melaksanakan makan Malam dilanjutkan Ramah tamah.

Pada pukul 19.15 – 20.10 WIB Rombongan Bupati banyumas melaksnakan Solat isya dan Trawih berjamaah dilanjutkan sambutan.

Sambutan dari Camat Sumpiuh Drs Ahmad Suryanto M. Si Mengucapakan selamat Datang kepada rombongan Bupati Banyumas
Semoga memperkokoh ukhuwah islamiyah.

whatsapp image 2022 04 08 at 15.05.54

Bersama Tarling pemantauan dari Bupati untuk pertama dilaksanakan di kecamatan sumpiuh.

Camat Sumpiuh Drs Ahmad Suryanto juga menambahkan bahwa Pelaksnaan vaksin di sumpiuh sudah mencapai sekitar 90 persen.

Baca Juga : Bupati Husein Pantau Pelaksanaan Tarawih di 7 titik

“Kita membuka gerai vaksin kerjasama TNI Polri dan dinkes di Taman Kota Sumpiuh,” kata dia.

Bupati Banyumas dalam Sambutanya mengatakan bahwa dalam melaksanakan kegiatan ibadah trawih tetap menerapkan protkes.

” Semoga kita selalu sehat dalam ibadah di bulan romadhon dan diterima oleh Alloh SWT , Nanti ketika lebaran jika ada yang mudik diperbolehkan, tetapi tetap dengan hati hati, dan jangan lupa yg terpenting vaksin boster,” ucap Hussen.

Kegiatan Tarawih Keliling Bupati Banyumas adalah dalam rangka Program pemda Kabupaten Banyumas.

Dalam pelaksanaan tarling sekaligus pemberian bantuan dari pemda Kabupaten Banyumas senilai Rp 8 juta dalam bentuk paket Bantuan 24 paket , Basnas kabupaten Banyumas 50 paket sembako, Bank jateng Cabang Banyumas 1 juta rupiah.

Selama kegiatan dilaksanakan dengan tertib lancar dan aman. (F28).