Bupati Banyumas Resmikan Lumbung Pangan Masyarakat Desa di Desa Karangduren Sokaraja

sibnews.info, Banyumas – Bupati Banyumas Ir Achmad Husein meresmikan Lumbung Pangan Masyarakat Desa (LPMDes) di Desa Karangduren, Kecamatan Sokaraja Kabupaten Banyumas yang ditandai dengan pemotongan pita dan penandatangan prasasti. Peresmian tersebut dihadiri oleh Bupati Banyumas, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Banyumas, Kepala Desa Karangduren, Kelompok Wanita Tani dan seluruh pihak yang terlibat. Kecamatan Sokaraja memiliki 18 desa, dan salah satu desa yang meresmikan lumbung pangan masyarakat desa (LPMDes) adalah Desa Karangduren.

Desa Karangduren memiliki tanah kas desa kurang lebih 2100 meter per segi dengan memiliki berbagai komponen seperti Gudang UPJA (Usaha Pelayanan Jasa), Alat dan Mesin Pertanian dan dua gudang yang lainnya.

Bupati Banyumas Achmad Husein berharap dengan peresmian Lumbung Pangan Masyarakat Desa (LPMDes) ini dapat digunakan dan dimanfaatkan fasilitasnya dengan baik oleh masyarakat Karangduren.

“Karna Desa Karangduren memiliki fasiltas yang sangat lengkap dan dapat mendukung kesejahteraan masyarakat Karangduren,” katanya.

Bupati juga menyampaikan kepada Kepala Desa Karangduren untuk mengetahui dan membaca potensi desanya dari segi pertanian dan lain-lain. | Penulis: Miza Liyana | Editor: Andy Ist Merdeka | (F12)*