Bupati Husein Lantik Kepala Desa Kedungbanteng Antar Waktu

sibnews.info, Banyumas – Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein mengambil sumpah janji dan melantik Dalis Anggi Pratiwi, S.H sebagai Kepala Desa Antar Waktu Desa Kedungbanteng, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas.

Acara Pelantikan dilaksanakan di Pendopo Sipanji Purwokerto, Senin (21/3/2022).

Pelantikan disaksikan langsung oleh Camat Kedungbanteng Sutarno dan para pejabat terkait.

Periode masa bhakti Dalis Anggi Pratiwi, S.H diambil sumpah dan janjinnya serta dilantik menjadi Kepala Desa Antar Waktu Periode 2022-2025.

Ia menggantikan Kades Kedungbanteng sebelumnya, Tri Biantoro yang meninggal dunia pada tanggal 21 Juli 2021.

Sebelum dilakukan pemilihahan Kepala Desa Antar Waktu, Bupati Banyumas Ir Achmad Husein menunjukkan Pejabat Kades yang berasal dari PNS.

Untuk tahapan pilkades antarwaktu dilaksanakan sesuai amanat Perda Nomor 3 Tahun 2017 tentang perubahan Perda Nomor 8 Tahun 2015 tentang pemilihan kepala desa, yang di spesifikan dalam Peraturan Bupati Banyumas Nomor 70 tahun 2021 tentang perubahan Peraturan Bupati Banyumas Nomor 64 tahun 2017 tentang pedoman pemilihan kepala desa.

Tahapan musyawarah desa pemilihan kepala desa antarwaktu di Desa Kedunbanteng dilaksanakan pada tanggal 12 maret 2022 dengan peserta musyawarah yang berhak memilih sejumlah 45 orang serta calon yang berhak dipilih 3 orang. Pemilihan diputuskan dengan cara voting dengan hasil, Dalis Anggi Pratiwi, SH meraih 40 suara. Sementara Suratno meraih 1 suara dan Kuswandi meraih 4 suara.

Bupati Husein memberikan ucapan terima kasih kepada semua pihak di Desa Kedungbanteng yang sudah berhasil memilih Kepala Desa Antar Waktu dengan teliti, aman dan lancar.

Husein juga meminta Kepala Desa antar waktu yang baru dilantik agar bisa mensejahterakan rakyatnya dengan menciptakan suasana yang konsdusif, aman dan sejuk dengan berkerja keras.

“Kepala Desa harus bisa merangkul semua pihak, agar suasana damai dan aman untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan lancarnya kegiatan pemerintahan, kemasyarakatan dan pembangunan di Kedungbanteng,” kata Husein.

Sementara Kepala Desa antar waktu Dalis Anggi Pratiwi mengaku akan segera melaksanakan perintah Bupati Banyumas, dengan meningkatkan perekonomian masyarakat dan pembangunan-pembangunan yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kami akan segera meningkatkan perekonomian masyarakat, dengan pengaturan pasar melalui perdes dan juga pembangunan-pembangunan lainya,” katanya

Setelah acara pelantikan dan pengambilan sumpah, Kepala Desa PAW Kedungbanteng terlantik mendapat ucapan selamat dari para undangan. (F28)