Bupati Husein Pantau Pelaksanaan Tarawih di 7 titik

sibnews.info, Banyumas – Bupati Banyumas Achmad Husein direncanakan melaksanakan pemantauan tarawih di sejumlah Masjid di Kabupaten Banyumas selama Bulan Ramadaan.

Melansir informasi dari laman resmi Pemkab Banyumas, bagian Kesra Setda Kabupaten Banyumas mulai tahun ini kembali menggelar kegiatan Amaliyah Ramadan 1443 H. Amaliyah ramadan berupa pengajian untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pemantauan Taraweh oleh Bupati Banyumas didampingi beberapa pejabat secara terbatas.

Pengajian perdana dilaksanakan Jumat (8/4/2022) bertempat di Pendopo Sipanji Purwokerto yang menghadirkan pembicara Dr Mintaraga Eman Surya, Lc., MA. Sedangkan Bupati Banyumas Achmad Husein melaksanakan pemantauan Taraweh perdana dilaksanakan di Masjid Al Hasan Desa Karanggedang Kecamatan Sumpiuh, Kamis (7/4/2022) malam.

Asisten Pemerintahan dan Kesra, Purwadi Santoso mengatakan dalam rangka rangkaian amaliyah Ramadan, Bupati Banyumas direncanakan melaksanakan pemantauan tarawih di sejumlah Masjid di Kabupaten Banyumas selama Bulan Ramadaan. Kegiatan Amaliyah Ramadhan tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi antara umaro (pemerintah) dengan ulama (tokoh agama) dan masyarakat.

“Kegiatan Amaliyah Ramadan Tahun 2002 ini kita laksanakan seperti dulu lagi, cuma beda model, yang paling penting agar supaya komunikasi Bapak Bupati dengan masyarakat itu dapat terjalin lagi. Namanya pantauan taraweh, mengingat masih pandemi walaupun secara sudah level 1 sehingga peserta dibatasi. Karena sederhana itu dinamakan pemantauan untuk menjalin komunikasi dan edukasi kepada masyarakat, dan Pak Bupati ikut taraweh didana,” kata Purwadi dalam keterangan di laman resmi Pemkab Banyumas, dikutip Jumat (8/4/2022).

Sedangkan untuk pengajian kepada ASN menurut Purwadi adalah untuk penguatan keimanan sekaligus silitaruhami antar ASN. Meski para ASN sudah melakukan di masing-masing rumah masing masjid namun untuk kebersamaan tetap dilakukan.

“Pengajian untuk ASN hanya dua kali, kita lakukan untuk penguatan keimanan kita kepada Allah SWT, meki di masing-masing sudah melaksanakan di rumah maupun di masjid,” katanya.

Selain di Karangedang ada 6 masjid lain yang akan menjadi lokasi pantauan Bupati, yaitu Masjid Al Barokah Desa Karangmangu Kecamatan Purwojati yang direncanakan Senin (11/4), Masjid Masjid Al Amanah Desa Kanding Kecamatan Somagede (Rabu (13/4), Masjid Al Amin Kelurahan Karangpucung Kecamatan Purwokerto Selatan Senin (18/4), Masjid Miftahul Huda Desa Gumelar Kecamatan Gumelar Rabu (20/4/2021), Masjid BKM AL Iklas Desa Kedungbanteng Kecamatan Kedungbanteng Jumat (22/4) dan Masjid Al Huda Desa Wlahar Wetan Kecamatan Kalibagor, Senin (25/4)

“Untuk mengurangi keramaian Bupati dan rombongan menggunakan angkutan Bus Pemkab,” pungkas Purwadi.

 

(editor F13)

(Sumber Humas Pemkab Banyumas)