Bupati Pemalang Kena OTT, Ganjar Tunggu Proses Hukum KPK

Tegal

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo masih menunggu proses hukum yang dilaksanakan KPK.

Ditemui seusai acara peresmian Learning Center Bawang Putih di Desa Tuwel, Kecamatan Bojong, Tegal, Ganjar belum banyak mengeluarkan pernyataan. Termasuk soal kemungkinan akan memberikan bantuan hukum.

“Bantuan (hukum) apa, wong masalahnya belum jelas,” kata Ganjar menjawab pertanyaan wartawan, seperti dilansir detikJateng, Jumat (12/8/2022).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ganjar juga ditanya soal status Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo yang terjaring OTT KPK pada Kamis (11/8) kemarin apakah akan segera dinonaktifkan atau tidak. Ganjar menegaskan ada aturan yang harus dilalui untuk menonaktifkan kepala daerah yang terjerat kasus hukum.

“Nonaktif gimana, wong itu sudah jelas kok. Jelas wong (Bupati) ketangkep, nanti ada urut-urutannya (proses),” tuturnya.

Ganjar menegaskan akan menunggu proses hukum yang dijalani Bupati Pemalang di KPK. “Kita tunggu dari KPK, sekarang saya mau ke Pemalang dulu,” pungkasnya.

Baca selengkapnya di sini

Simak video ‘Bupati Pemalang Kena OTT KPK soal Jual Beli Jabatan':

[Gambas:Video 20detik]

(idh/imk)