Bus AKAP Dilarang Beroperasi, Sebagian Besar PO Di Terminal Bulupitu Ajukan Permohonan Stiker Untuk Tetap Bero

bus akap dilarang beroperasi, sebagian besar po di terminal bulupitu ajukan permohonan stiker untuk tetap bero

img 20210506 wa0013

PURWOKERTO – Tidak dibolehkan atau dilarang beroperasi selama masa larangan mudik lebaran pada 6 – 17 Mei, untuk operasional layanan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dikecualikan bagi bus berstiker khusus.

Stiker khsusus tersebut diterbitkan oleh Kementerian Perhubugan (Kemenhub) bagi bus yang akan tetap beroperasi selama periode larangan mudik ini.
https://sibnews.info/cek-terminal-bulupitu-purwokerto-korlantas-polri-dilarang-mudik-untuk-keselamatan-dan-kesehatan-kita/

“Tergantung daripada masing-masing pengusaha, itu sudah mengajukan permohonan atau belum, permohonan untuk mendapatkan stiker,” kata Bayu Setiawan, Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Purwokerto, Kamis (6/5).

Dimana dari daftar yang ada, Perusahan Otobus yang ada di Purwokerto, Ia menambahkan, sebagian besar sudah mengajukan permohonan untuk memperoleh stiker tersebut.

“Dari daftar yang kemarin beredar, PO-PO yang ada di Purwokerto sudah hampir sebagian besar sudah pengajuan, ini kayak Sugeng itu tadi sudah berstiker,” tambahnya.

Tapi untuk kepastian, ada berapa bus yang telah berstiker, menurutnya, dalam satu hingga dua hari ini akan dipantau.

“Tapi artinya satu dua hari ini kita akan pantau stiker itu, karena stiker inikan pasti terpusat di perusahaan, tidak masing-masing pengurus atau agen itu mengurus. Jadi, paling satu dua hari baru kita bisa liat perusahaan-perusahaan bis yang sudah memiliki stiker,” pungkasnya. (win)

Sumber: