Bus Masuk Terminal Wajib Sterilisasi

sibnews.info, Banjarnegara – Polres Banjarnegara bersama Sarsipol meluncurkan tempat Sterilisasi Bus Sarsipol dan menjadikan terminal sebagai terminal siaga candi. Terminal bus Banjarnegara kini diperketat, seluruh bus yang masuk terminal wajib disterilisasi, termasuk penumpangnya di skrining.

“Terminal merupakan salah satu pintu masuk ke Banjarnegara, khusunya masyarakat luar. Sehingga bagaimana ada sebuah sistem pengamanan dan pencegahan penyebaran covid-19 di Terminal, sehingga dari tim Sarsipol terciptalah alat Sterilisasi Bus Sarsipol untuk mensterilkan kendaraan yang akan masuk terminal,” Kata Kapolres Banjarnegara AKBP Fahmi Arifrianto SH SIK MH MSi.

sterilisasiterminal1 fokba 1
Terminal Bus Banjarnegara kini memiliki ruang sterilsasi, ini upaya Sarsipol untuk memutus penyebaran Covid 19.

Ia menuturkan, selain ruang steriliasai juga ada terminal siaga candi, dimana di terminal ada posko dan tim kesehatan yang memberikan pelayanan kesehatan awal.

“Dilakukan pengecekan suhu tubuh bagi penumpang, jika ditemukan penumpang dengan suhu tubuh diatas 37,3 maka akan segera dibawa ke posko, tenaga medis melakukan suspect, kemudian menghubungi tim reaksi cepat melalui aplikasi Sarsipol, kemudian tim reaksi cepat datang dengan menggunakan ambulance dan APD lengkap, suspect berikutnya dibawa kerumah sakit untuk penangan lebih lanjut,” katanya.

Sementara itu, Kepala Terminal Banjarnegara Dani Arianto mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung dengan dijadikannya sebagai terminal siaga candi.

“Kita bersama-sama bersinergi dari semua unsur untuk pencegahan penyebaran covid-19, program terminal siaga candi dan ruang sterilisasi bus Sarsipol luar biasa,” ujarnya.

Nugroho